oleh

Kronologi Istri Bersuami Dua di Cianjur, 5 Bulan Poliandri Hingga Ditalak Tiga Suami Pertama

Warganet baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video yang viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan sejumlah warga membakar pakaian milik seorang wanita yang memiliki dua suami (poliandri) di wilayah Kampung Sodong Hilir, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, para warga membakar pakaian wanita berinisial NN (28 tahun). Warga berteriak dan mencaci-maki NN. Warga marah dan mengusir NN karena sudah memiliki suami tetapi menikah lagi secara siri dengan pria lain, sehingga dia kini punya dua suami.

5 Bulan Jalani Poliandri

NN masih berstatus istri sah pria berinisial TS (49 tahun). Menurut Aep Ibing (60), tokoh masyarakat Desa Tanjungsari, pernikahan siri NN dengan pria berinisial UA (32 tahun) dilakukan secara diam-diam pada 5 bulan yang lalu, tepatnya bulan Desember 2021 di kampung tempat tinggal UA, yang melibatkan seorang tokoh agama setempat.

Poliandri yang dilakukan NN baru terungkap pada awal Mei 2022. Keluarga TS curiga dan meminta seseorang untuk membuntuti NN setiap pagi saat pamit bekerja. Hingga akhirnya terungkap jika NN tidak bekerja tetapi datang ke rumah UA. Keluarga TS berinisiatif untuk masuk ke rumah UA dan terbongkar jika NN telah menikah diam-diam dengan suami keduanya.

Diusir Warga

Warga yang bersimpati pada TS mengusir NN serta keluarganya dari kampung tersebut. Selain itu, TS mengeluarkan baju NN dari rumah dan warga membakar baju tersebut. Berdasarkan informasi, NN dan keluarganya telah meninggalkan rumah mereka di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukalayu pada Jumat (15/5/2022).

Diceraikan Suami Pertama

Setelah mengetahui istrinya poliandri, TS mengaku kecewa dengan NN yang telah 13 tahun membina rumah tangga bersamanya. TS menceraikan NN dengan menjatuhkan talak tiga.

BACA JUGA  Wanita Bersuami Dua di Cianjur, Diusir Warga Hingga Pengakuan Heboh NN

Pengakuan NN

Menurut Aep Ibing, NN dan keluarga TS sempat melakukan musyawarah. NN mengaku masih sayang dengan TS. Tapi, ia juga cinta UA.

“Ada pengakuan menggelitik sekaligus membuat gelak tawa yang hadir, karena NN mengaku kepada yang sah sayang dan kepada yang muda cinta, cintanya karena nafsu kalau menurut saya,” kata Aep Ibing dikutip dari Kompas.com pada Selasa (17/5/2022).

Ikhlas Menceraikan Istri

Meski sempat terbawa emosi, TS mengaku banyak keluarga yang berusaha menenangkannya sehingga dia sabar dan telah ikhlas. TS menyatakan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan di kantor polisi, yang dihadiri pihak-pihak terkait. 

Kronologi Istri Bersuami Dua di Cianjur, 5 Bulan Poliandri Hingga Ditalak Tiga Suami Pertama 1

Komentar

Masih Hangat