oleh

Google Luncurkan Aplikasi Google Meet untuk Dekstop

JAKARTA – Google meluncurkan Aplikasi Google Meet untuk Dekstop atau Apkikasi Web Google Meet. Dengan begitu, kalian tidak perlu lagi membuka Gmail di browser Chrome atau lainnya untuk melakukan rapat atau pertemuan secara daring.

Kalian cukup mengunduh Aplikasi Web Google Meet di laptop, komputer, atau MacBook kalian lalu menggunakannya.

Informasi ini diumumkan oleh Google beberapa minggu setelah Zoom mengumumkan PWA-nya sendiri.

Pihak Google mengatakan, perbedaan Aplikasi Web Google Meet dan Google Meet via browser secara fungsi tidak ada perubahan.

“Jadi, jika Kalian mengunduh Aplikasi Web Google Meet di laptop atau komputer, Kalian tidak perlu lagi mengaksesnya melalui browser untuk memulai rapat. Kalian cukup membuka aplikasi dan memulai rapat seperti di ponsel pada umumnya”, Ujar pihak Google mengutip Indiantoday.

Aplikasi Web Google Meet ini memiliki semua fitur yang sama seperti Google Meet di web. Sebagai aplikasi mandiri, dia lebih mudah ditemukan dan digunakan, dan menyederhanakan alur kerja Kalian.

Untuk menginstal Aplikasi Web Google Meet di dekstop, Kalian perlu mengunjungi situs web Google Meet melalui browser Chrome terlebih dahulu. Kemudian, Kalian akan menemukan ikon install yang berada di ujung paling kanan bilah setelah URL.

Selain itu, Google mengatakan pengguna juga akan dapat menemukan pilihan untuk mencoba PWA ketika mengunjungi situs web Google Meet.

Setelah Kalian menginstal Aplikasi Web Google Meet, Kalian akan dapat menemukan dan mengaksesnya dari peluncur aplikasi yang ada di desktop Kalian.

Aplikasi Web Google Meet ini tersedia untuk desktop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS, Windows, macOS, dan Linux.

Komentar

Masih Hangat