Extraordinary Attorney Woo Episode 6: Perasaan Lee Jun Ho pada Woo Young Woo

Extraordinary Attorney Woo episode 6. Drama Korea yang sangat dinanti para penggemar K-Drama. Drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh ini tayang di platform ENA dan Netflix. Dengan alur cerita dan konsep yang unik membuat drama ini dinilai cukup out-of-the-box dan sangat dinantikan. Bahkan, drama ini telah bertengger di kategori drama paling populer di Netflix sejak episode perdananya.

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan tentang Woo Young Woo yang memiliki gangguan spektrum autisme dan IQ sebesar 164. Young Woo tidak pernah melupakan apa yang dia lihat tapi kurang mahir bersosialisasi dan berempati. Dia diterima bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar dan mendapat prasangka dari orang-orang di sekitarnya. Namun, dia bisa memecahkan kasus dengan perspektifnya yang unik.

Extraordinary Attorney Woo telah memasuki episode 6. Lantas bagaimana kisah di episode terbaru?

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo Episode 6

Extraordinary Attorney Woo episode 6
dimulai dengan seorang ibu Korea Utara meninggalkan putrinya di panti asuhan karena dia harus masuk penjara. Kasus Gye Hyang Sim dipegang oleh pengacara Choi Soo Yeon. Jung Myung Seok (diperankan oleh Kang Ki Young) mengirim Woo Young Woo (diperankan oleh Park Eun Bin) ke kasus ini karena Choi Soo Yeon tampaknya terlalu bersemangat dengan kasus ini.

Young Woo pergi menemui Soo Yeon dan dibawa menemui terdakwa di kamp tahanan. Ketiganya bertemu dan segera mulai membahas kasus ini. Gye Hyang Sim memberi tahu mereka bahwa 5 tahun yang lalu ketika dia melarikan diri ke Korea Selatan, dia meminta uang 10 juta won dari broker pembelot Korea Utara tetapi dia diberitahu bahwa uangnya ada pada seorang wanita bernama Lee Sun Yeong. Sun Yeong seharusnya membayar uang kepada Gye Hyang Sim dan pmbelot lain dari Korea Utara, Kim Jeong Hui.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 10: Kencan Pertama Woo Young Woo dan Lee Jun Ho

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 6, Hyang Sim dan Jeong Hui masuk ke rumah Sun Yeong dan meminta dia menyerahkan 10 juta won. Di tengah semua keributan ini, pemilik rumah di lantai bawah akhirnya menelepon polisi. Hyang Sim melarikan diri, berniat untuk membesarkan putrinya selama beberapa tahun, sementara Jeong Hui ditangkap dan menjalani hukuman 4 tahun di balik jeruji besi karena korban mengalamu cedera saat itu.

Kini, Hyang Sim menyerahkan diri kepada polisi dan memasukkan putrinya ke panti asuhan agar dia bisa memulai hidup baru bersama putrinya setelah menjalani hukuman penjara. Dia bertanya apakah dia bisa melayani 4 tahun seperti temannya tapi Young Woo tidak siap untuk menerima ini dan ingin berjuang untuk hukuman percobaan bagi Hyang Sim.

Myung Seok memberi tahu Young Woo dan Soo Yeon bahwa masa hukuman penjara paling sedikit yang dapat mereka ajukan adalah 3 tahun dan 6 bulan sementara menuntut masa percobaan membutuhkan waktu penjara kurang dari 3 tahun. Dia kemudian menunjukkan rincian lain yang ditentang oleh keduanya dan mempersiapkan diri untuk kasus ini.

Di rumah, Lee Jun Ho (diperankan oleh Kang Tae Oh) yang mabuk mengatakan kepada Kwon Min Woo (diperankan oleh Joo Jong Hyuk) tentang wanita yang disukainya. Min Woo berasumsi bahwa Jun Ho menyukai Choi Soo Yeon, pengacara cantik dan cerdas di firma hukum Hanbada, bukan Young Woo. Ketika dia melihat keduanya bersama di ruang tunggu, Min Woo menggoda Jun Ho dan Soo Yeon, membuat Young Woo memiliki perasaan tak biasa yang dia rasakan di dalam hatinya.

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 6, Young Woo dan Soo Yeon pergi ke pembela umum yang bertanggung jawab atas kasus ini 4 tahun lalu untuk membahas kasus tersebut, di mana Soo Yeon menunjukkan kepadanya foto-foto penyerangan terhadap wanita tersebut. Dia kemudian menyebutkan bahwa diagnosis dokter memainkan peran penting dalam kasus ini dan dokter tampak bias terhadap pembelot Korea Utara. Dia juga menunjukkan kepada keduanya sebuah artikel yang ditulis dokter setelah persidangan.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 12: Lee Jun Ho Yakinkan Woo Young Woo Soal Perasaannya

Young Woo dan Soo Yeon kemudian pergi ke rumah Sun Yeong dengan Jun Ho tetapi menyaksikan seorang wanita diserang oleh seorang pria di rumah. Pemilik gedung memberi tahu Jun Ho bahwa sudah seperti ini selama 5 tahun sementara Soo Yeon tidak dapat berbicara dengan wanita itu. Selama persidangan, Soo Yeon menanyai korban tentang lukanya saat ini dan sebelumnya tetapi dia tidak memberikan jawaban yang tepat.

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 6, korban bahkan menyangkal mengingat kejadian 5 tahun lalu yang membuat Hyang Sim frustrasi dan mengakibatkan hakim memutuskan untuk tidak menempatkan keduanya di ruang sidang pada saat yang bersamaan. Setelah istirahat sejenak, Young Woo dibawa keluar untuk bertanya pada dokter yang mendiagnosis korban 5 tahun lalu. Young Woo mampu membuktikan bahwa dokter itu bias terhadap pembelot Korea Utara dan membawa juri ke pihak mereka.

Namun, di Hanbada, rekan Myung Seok meneriakinya karena membawa dokter ke tempat saksi yang merupakan eksekutif Group of Righteous Doctors. Kelompok itu adalah kliennya senilai miliaran yang hilang karena persidangan ini. Setelah dia pergi, Myung Seok memberi tahu keduanya untuk terus bekerja keras dalam kasus ini dan menyerahkan masalah itu kepadanya karena itu adalah kesalahannya.

Extraordinary Attorney Woo episode 6 memperlihatkan Young Woo dan Soo Yeon membawa putri Hyang Sim untuk bertemu dengannya, tetapi melihat reuni tersebut, Young Woo kembali masa lalu karena dia tidak memiliki seorang ibu. Keesokan harinya di pengadilan, Young Woo mengajukan undang-undang Korea Utara yang tidak menghukum perampokan properti sendiri seberat hukum Korea Selatan dan menyatakan bahwa terdakwa berpikir bahwa tindakannya dapat diterima karena ini.

Sementara Young Woo mampu mengajukan argumen yang meyakinkan, segalanya menjadi menurun ketika Hyang Sim tidak menjawab hakim untuk bisa menyelamatkannya. Young Woo belum siap untuk menyerah dan ingat bahwa masih ada harapan, namun hakim dan juri telah pergi untuk mengambil keputusan dan mereka tidak dapat mengajukan banding lagi.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 8: Woo Young Woo Bertemu Ibu Kandungnya

Tapi Young Woo tidak siap untuk menyerah dan pergi menemui hakim di luar ruang sidang. Young Woo mengatakan kepadanya bahwa dia didakwa karena cedera perampokan, tidak ada barang yang dicuri. Sementara dia mencoba untuk memohon, hakim menolak karena memiliki sidang lagi dan mengirim mereka pergi. Hakim memutuskan empat tahun penjara.

Namun, hakim menghukum Hyang Sim dengan 3 tahun masa percobaan dan 80 jam pelayanan masyarakat dengan alasan bahwa dia telah mengakui kejahatannya bahkan setelah 5 tahun. Ini mengejutkan Young Woo dan Soo Yeon yang merasa seperti orang bodoh karena melewatkan fakta bahwa Hyang Sim telah mengaku.

Extraordinary Attorney Woo episode 6 berakhir dengan CEO Firma Hukum Taesan, Tae Soo Mi melihat pasangan ibu-anak sedang berbelanja di sebuah department store. Kemudian Young Woo tiba di tempat yang sama bersama Choi Soo Yeon. Tae Soo Mi dan Young Woo tanpa sadar berpapasan, dan memiliki kebiasaan yang sama: mengincar kesempurnaan, organisasi, dan kerapian. Meski melewati satu sama lain tetapi mereka tidak bertemu.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Extraordinary Attorney Woo episode 6 berikut ini.

Klik LINK NONTON Extraordinary Attorney Woo episode 6.

Extraordinary Attorney Woo Episode 6: Perasaan Lee Jun Ho pada Woo Young Woo 1

Komentar