Extraordinary Attorney Woo Episode 1: Hari Pertama Woo Young Woo di Pengadilan

Extraordinary Attorney Woo episode 1. Drama Korea satu ini yang sangat dinanti para penggemar K-Drama. Drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh ini tayang di platform ENA dan Netflix. Dengan alur cerita dan konsep yang unik membuat drama ini dinilai cukup out-of-the-box dan sangat dinantikan. Drama ini bahkan telah bertengger di kategori drama paling populer di Netflix sejak 2 episode perdananya.

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan tentang Woo Young Woo yang memiliki gangguan spektrum autisme dan IQ sebesar 164. Young Woo tidak pernah melupakan apa yang dia lihat tapi kurang mahir bersosialisasi dan berempati. Dia diterima bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar dan mendapat prasangka dari orang-orang di sekitarnya. Namun, dia bisa memecahkan kasus dengan perspektifnya yang unik.

Extraordinary Attorney Woo telah memasuki episode perdana. Lantas bagaimana kisah di episode 1?

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo Episode 1

Extraordinary Attorney Woo episode 1 dimulai dengan memperkenalkan pemeran utama wanita bernama Woo Young Woo (diperankan oleh Park Eun Bin) yang telah didiagnosis autisme pada usia 5 tahun. Karena hal itu, Young Woo tumbuh secara berbeda. Dia lebih pendiam dan pendiam daripada anak-anak pada umumnya. Dia tidak punya kemampuan untuk berbicara sampai ayahnya, Woo Gwang Ho (diperankan oleh Jeon Bae Soo), terlibat dalam pertengkaran dengan pemilik rumah mereka.

Ketika Young Woo dan ayahnya pulang dari dokter, pemilik rumah tempat mereka tinggal langsung menuduh ayah Young Woo merayu istrinya. Namun, setelah menyaksikan kekerasan di sekitarnya, Young Woo panik dan berbicara tentang artikel hukum pidana yang dia baca di buku hukum ayahnya. Ayahnya terkejut dan senang karena ini adalah pertama kalinya dia berbicara keras.

Ayah Young Woo lebih tercengang karena Young Woo mampu mengingat artikel dari buku-buku hukum pidana. Young Woo tiba-tiba angkat bicara dan membacakan hukum pidana. Dia menghafal setiap buku kriminal dan hukum yang dimiliki ayahnya di rumah, mengejutkan semua orang dengan pikiran jeniusnya. Terlepas dari hukum, dia juga mencintai ikan paus.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 2: Romansa Bersemi antara Young Woo dan Jun Ho

Extraordinary Attorney Woo episode 1 memperlihatkan adegan saat Young Woo telah tumbuh dewasa dan dia masih memiliki obsesi dengan ikan paus. Dia mempersiapkan hari pertamanya bekerja di firma hukum Hanabada di mana dia akan bekerja sebagai pengacara. Dia kemudian menuju ke restoran gimbap ayahnya dan meminta gimbap Young Woo saat dia menyebut gimbap makanan yang aman tanpa kejutan.

Ayah Young Woo mengingatkan Young Woo untuk tidak mengulangi setiap kata yang dia dengar dan tidak berbicara tentang ikan paus selama jam kantor. Dalam perjalanannya ke tempat kerja, Young Woo terlihat memiliki cara sendiri untuk menangani keramaian yakni dengan mendengarkan suara ikan paus. Dia segera berjalan ke gedung dan menghadapi tantangan pertamanya yakni pintu putar. Dia tidak dapat menggunakannya.

Young Woo bertemu Lee Jun Ho (diperankan oleh Kang Tae Oh), kolega tampan namun baik hati yang membantunya memasuki gedung setelah mengalami kesulitan dengan pintu putar. Jun Ho kemudian membawa Young Woo ke kantor pengacara Jung Myeok Seok (diperankan oleh Kang Ki Young). Dia memasuki kantor dan memperkenalkan dirinya kepada pengacara Jung Myeok Seok.

Myeok Seok mengambil resume Young Woo dari laci. Young Woo kemudian mengatakan kepadanya bahwa resume harus memiliki dua lembar dan menunjukkan bahwa halaman kedua tertulis bahwa dia memiliki gangguan spektrum autisme. Myeok Seok terkejut lalu bertanya pada Young Woo apakah dia memiliki sesuatu yang lain untuk ditambahkan. Young Woo lalu melihat ke arah rekannya Choi Soo Yeon (diperankan oleh Ha Yoon Kyung) yang menggelengkan kepalanya memintanya untuk tidak mengatakan sesuatu yang aneh.

Tapi, Young Woo tidak bisa menahan diri dan memberikan perkenalan yang lucu pada Myeok Seok dan lainnya. Myeok Seok pergi dengan resumenya setelah itu Soo Yeon mendekati Young Woo untuk mengatakan kepadanya bahwa dia tidak seharusnya mengatakan hal-hal aneh. Kwon Min Woo (diperankan oleh Joo Jong Hyuk) juga ada di ruangan itu mempertanyakan bagaimana Young Woo dan Soo Yeon mengenal satu sama lain. Ia akhirnya tahu bahwa mereka pernah kuliah di fakultas hukum yang sama.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 12: Lee Jun Ho Yakinkan Woo Young Woo Soal Perasaannya

Adegan bergeser ke kantor CEO di mana Myeok Seok bertanya pada CEO tentang Young Woo dan lembar resume yang hilang. Ketika Myeok Seok bertanya mengapa CEO mempekerjakan seseorang dengan autisme, CEO mengatakan bahwa itu akan membuatnya mengabaikan pencapaian yang telah Young Woo tulis di halaman pertama. Dia tidak bisa mengabaikan bakat dan dengan demikian mempekerjakan Young Woo.

Myeok Seok menegur CEO dengan mengatakan bahwa keterampilan sosial penting bagi seorang pengacara dan seseorang dapat mencetak skor dengan mudah dengan menghafal untuk ujian.
Mereka segera menyimpulkan argumen dengan bertaruh di mana Myeok Seok akan menugaskan Young Woo untuk sebuah kasus untuk melihat kualifikasinya sebagai pengacara. Jika dia gagal maka CEO harus melepaskan Young Woo.

Karena diagnosis autismenya, Young Woo menerima prasangka di tempat kerja, terutama dari bosnya, Myeong Seok. Padahal Young Woo telah menyelesaikan sekolah hukum dengan penghargaan tertinggi dan menjadi pengacara autis pertama di Korea Selatan. Young Woo ditugaskan untuk kasus pertamanya, yang melibatkan seorang wanita berusia 70-an yang dituduh memukul suaminya yang menderita demensia dengan besi di kepalanya.

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 1, Young Woo menyadari wanita tua itu adalah wanita pemilik rumah yang dia tinggal sebelumnya, Choi Yeong Ran (diperankan oleh Kang Ae Shim). Karena apa yang dia lakukan pada suaminya, dia didakwa percobaan pembunuhan. Setelah percakapan menyeluruh mereka, Young Woo ingin mengubah tuduhan menjadi melukai tubuh. Selama persidangan, korban, Park Gyu Sik (diperankan oleh Lee Do Kyung) maju sebagai saksi.

Saat Park Gyu Sik melihat Young Woo dan mengingat pertengkarannya dengan ayah Young Woo, dia menyerang dan mengutuk Young Woo. Karena tekanan darahnya naik, dia dibawa ke rumah sakit. Beberapa saat kemudian, dia dinyatakan meninggal dunia, yang mengubah tujuan persidangan. Jaksa mendorong untuk mengubah dakwaan dari percobaan pembunuhan menjadi pembunuhan.

BACA JUGA  Extraordinary Attorney Woo Episode 7: Woo Young Woo dan Lee Jun Ho Makin Dekat

Young Woo lebih fokus pada kasus dan melihat pernyataan korban kepada polisi. Menurutnya, kepala Park Gyu Sik sudah terasa sakit sebelum kejadian besi tersebut sehingga menyebabkan pendarahan otak yang berujung pada kematiannya. Dia berhasil membuktikan bahwa Park Gyu Sik sudah menderita pendarahan otak sebelum istrinya memukulnya sehingga mengubahnya menjadi kasus perdata.

Karena itu, klien Young Woo, Choi Yeong Ran tidak bertanggung jawab atas kematian suaminya. Jadi di akhir episode, Choi Yeong Ran menerima vonis tidak bersalah. Kemudian, Jun Ho memberi tahu Young Woo hasil persidangan yang ternyata menguntungkannya. Jun Ho kemudian memeluk Young Woo sambil berterima kasih pada Young Woo. Young Woo tidak bisa menahan diri dan memeluknya.

Extraordinary Attorney Woo episode 1 berakhir dengan CEO Hanbada, Han Seon Yeong (diperankan oleh Baek Ji Won) mengunjungi ayah Woo Young Woo, mengisyaratkan sejarah yang tidak diketahui.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Extraordinary Attorney Woo episode 1 berikut ini.

Klik LINK NONTON Extraordinary Attorney Woo episode 1.

Extraordinary Attorney Woo Episode 1: Hari Pertama Woo Young Woo di Pengadilan 1

Komentar