oleh

Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Bulutangkis Setelah Kalahkan Jepang

TOKYO – Ganda putra indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan tuan rumah Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda Kamis, 29 Juli 2021 dengan ruber game 21-14, 16-21, 21-9.

Pada laga selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pasangan China Taipe ini berhasil menyingkirkan tuan rumah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-16, 21-19. 

Ahsan/Hendra, ranking dua dunia, wajib mewaspadai Yang/Chi-Lin yang berada satu peringkat di bawahnya. Meski “The Daddies” unggul head-to-head 6-4, tetapi Ahsan/Hendra pernah kalah 21-17, 23-21 di final BWF World Finals 2020.

Secara pengalaman, The Daddies juga lebih unggul. Hendra pernah juara saat ajang empat tahunan ini digelar di Beijing pada 2008 bersama Markis Kido. Hendra dan Ahsan juga sudah tiga kali tampil di Olimpiade.

“Saya percaya secara mental mereka bisa mengatasi. Terpenting, adalah mereka harus bisa atur irama permainan,” ujar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Terpisah, Ahsan/Hendra bersykur bisa menjejak semifinal. Mereka akan segera berdiskusi dengan pelatih untuk menentukan strategi menghadapi Yang/Chi-Lin.

“Yang/Chi-Lin ini punya speed dan power, itu harus kami waspadai. Untuk strategi akan kami diskusikan dulu dengan pelatih,” kata Hendra melansir Laman Kemenpora.

Komentar

Masih Hangat