Wabup Sigi Buka Pertemuan Verfikasi dan Validasi Data Peternakan

SIGI, Infopena.com – Pertemuan verifikasi dan validasi data peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina, di Wisata Permandian Air Panas Bora, Kamis (8/2/2018).

Dikesempatan ini, Wabup Paulina sampaikan, sasaran utama pengembangan komoditas sapi potong di Kabupaten Sigi adalah peningkatan produksi melalui program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) Dan Program Swasembada Sejuta Sapi (S3).

Ini kata wabup, merupakan Salah Satu langkah dalam peningkatan populasi ternak sebagai upaya pencapaian swasembada daging sapi di Sulawesi Tengah tahun 2019 dan swasembada daging sapi secara national tahun 2021.

“Harapan yang sangat besar pada seluruh peserta di pertemuan ini, kiranya secara bersama-sama mencurahkan buah pikiran dalam upaya peningkatan ketersediaan data dan informasi peternakan yang valid, akurat dan terpercaya,” ujarnya.

Acara ini dihadiri Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah Ir.Linda Sherley Rory, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi Tugiran, dan Para Peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Ardi

Komentar