Wabup Sigi Buka Diklat Paskibraka Angkatan ke XIII Tahun 2022

SIGI – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi membuka secara resmi Diklat Paskibraka Kabupaten Sigi Angkatan ke – XIII Tahun 2022, di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi (16/7/2022).

Diklat ini bertujuan mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada saat hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Diklat ini diikuti oleh Calon Paskibraka yang berasal dari 11 kecamatan yang ada di darah itu, terdiri dari 21 orang putera dan 21 orang puteri.

Wabup Sigi Dr Samuel mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih menjadi calon Paskibraka Kabupaten Sigi Tahun 2022, dimana itu telah melewati proses seleksi yang sangat panjang.

“Kami meminta para calon Paskibraka untuk menunjukkan yang terbaik untuk Kabupaten Sigi serta untuk bangsa dan negara,” ujar Wabup Samuel.

Menurut Wabup, pendidikan pelatihan calon paskibraka adalah satu hal wajib diikuti oleh adik-adik yang telah lulus seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Sigi Tahun 2022.

Wabup menyampaikan, para calon Paskibraka akan digembleng di asrama tersebut kurang lebih 34 hari.

“Kami berharap pasca 34 hari setelah hari puncak Proklamasi Kemerdekaan RI, adik-adik tetap dapat menerapkan sikap disiplin dalam lingkungan keluarga maupun sekolah. Diharapkan juga para calon anggota Paskibraka tetap menjaga kesehatan,” harapnya.

Bangsa dan negara melalui Pemkab Sigi menitip pesan untuk adik-adik agar jadilah yang terbaik untuk daerahnya serta untuk bangsa dan negara.

“Lebih baik mandi keringat dalam pelatihan ini daripada mandi air mata karena kita gagal melaksanakan tugas,” terangnya.

Ia pun berharap, agar memberi yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan untuk Kabupaten Sigi serta bangsa dan negara dengan tampil yang terbaik dan maksimal dan menjadi positif di kemudian hari.

BACA JUGA  Penutupan Seminar RPIK, Ini Harapan Wabup Sigi

“Terima kasih kepada panitia, pelatih, dan adik-adik calon Paskibraka Kabupaten Sigi Tahun 2022. Semoga tetap sehat walafiat dan terhindar dari segala kekhilafan dan kesalahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab nantinya,” tutupnya.

Wabup Sigi Buka Diklat Paskibraka Angkatan ke XIII Tahun 2022 1

Komentar