oleh

Viral Tangan Vaksinator Gemetar, Begini Respon Jokowi

JAKARTA — Vaksinasi perdana yang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/1) menjadi sejarah baru bangsa Indonesia dalam hal penanganan Covid-19 yang hingga kini jumlah pasien positifnya masih tinggi. Jokowi tak sendiri, ada sejumlah tokoh masyarakat yang ikut serta divaksin di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).

Namun ada hal menarik saat Jokowi divaksin, yaitu tangan vaksinator yang gemetar ketika menyuntikkan vaksin Sinovac yang didatangkan dari China. Sang penyuntik merupakan Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, Abdul Muthalib.

Baca Juga: Deretan Penerima Pertama Vaksin COVID-19, Ada Presiden Jokowi Hingga Raffi Ahmad

Ia nampak gugup saat kamera mendekatkan jarak pengambilan gambar di sekitar lengan atas kiri Jokowi. Tak ayal rekaman video dari YouTube Sekretariat Presiden itu pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat oleh warganet.

Jokowi pun angkat bicara perihal tangan dingin Abdul. Ia mengaku agak takut ketika tangan Abdul Muthalib memasukkan jarum suntik ke lengan kiri atas Jokowi.

“Ya ada sedikit rasa takut karena saya juga melihat kan beliau agak, Prof Abdul Muthalib agak gemetar sedikit,” kata Jokowi, seperti disadur dari CNBCIndonesia.com, Rabu (13/1).

Jokowi mengaku memahami kegugupan yang dialami oleh tim dokter kepresidenan tersebut. Apalagi, sang vaksinator menyuntikkan vaksin pertama kepada orang nomor satu di RI.

“Jadi mungkin karena juga vaksin pertama kali, dan mungkin juga yang disuntik Presiden. Apalagi ini juga disiarkan secara langsung. Jadi mungkin sedikit agak gemetar,” jelasnya.

“Tapi ini beliau kan dokter yang sudah berpengalaman dan handal. Jadi waktu disuntik tidak terasa sakit sama sekali,” pungkasnya.

Komentar

Masih Hangat