oleh

UMI Makassar Peringkat 98 di Daftar Universitas Islam Top Dunia

MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menempati peringkat 98 dalam daftar universitas Islam top dunia tahun 2021 versi UniRank, lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang berbasis di Australia.

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding mengatakan bahwa keberhasilan UMI menempati posisi 98 dalam daftar yang mencakup 408 universitas Islam tidak terlepas dari upaya universitas dalam menjaga tradisi penyelenggaraan pendidikan berdasarkan nilai Islam dengan prinsip penyelenggaraan universitas secara baik.

“Tentu saja pencapaian ini sebagai pembuktian jika UMI telah mapan menuju world class university,” kata Basri dalam keterangan persnya di Makassar, Senin.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu mengatakan bahwa capaian tersebut juga membuktikan bahwa UMI telah memenuhi standar tata kelola perguruan tinggi nasional dan global.

UniRank menggunakan membuat pemeringkatan perguruan tinggi Islam berdasarkan akreditasi perguruan tinggi, penyelenggaraan pendidikan sarjana hingga doktor, serta penyelenggaraan pendidikan tradisional, tatap muka, hingga jarak jauh.

Penulis: Antara

Komentar

Masih Hangat