oleh

TPAKD Berperan Bagi Akselerasi Ekonomi Sulteng

PALU – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulteng menggelar rapat pleno yang dibuka Wagub Drs. H. Ma’mun Amir pada Selasa (24/5), di ruang polibu.

Di dalam sambutan gubernur yang dibaca, Beliau meminta supaya peserta dapat mencetuskan program-program mewujudkan akses keuangan yang produktif dan sinergitas anggota TPAKD membangun Sulteng.

Hal itu nantinya akan memberi efek percepatan bagi penyelesaian kemiskinan dan ketimpangan sosial yang jadi fokus pembangunan gerak cepat Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju.

“Salah satu upaya yang harus kita lakukan dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan seperti tabungan, kredit, asuransi, dana pensiun,” kata wagub, meyakini hal-hal ini dapat menekan jumlah kelompok marginal di Sulteng.

Di bagian lain, Wagub mengucapkan apresiasi dan terima kasih berkat kolaborasi semua pihak, diantaranya TPAKD maka kinerja ekonomi Sulteng sukses bertumbuh 10,49 % pada Triwulan 1 2022.

Sekaitan dengan itu, Ia meminta industri perbankan supaya lebih fokus mendampingi UMKM sebagai ujung tombak membangun akselerasi ekonomi daerah.

“Kiranya kebijakan perbankan membantu masyarakat lebih terkosentrasi ke UMKM karena ini menjadi harapan kami ke depan,” tandasnya.

Peserta rapat mencakup Kepala OJK Sulteng Triyono Raharjo dan jajaran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE, MM, OPD teknis lingkup provinsi dan kabupaten/kota, lembaga perbankan dan mitra kerja.

TPAKD Berperan Bagi Akselerasi Ekonomi Sulteng 1

Komentar