Today’s Webtoon Episode 6: Goo Jun Yeong Berkhianat pada Tim Layanan Webtoon?

Penggemar drama Korea Business Proposal tentu banyak yang menunggu drama terbaru Kim Sejeong. Tak butuh waktu lama, Sejeong akhirnya comeback drama terbaru tiga bulan setelah Business Proposal tamat. Dia comeback dalam drama Today’s Webtoon dan beradu akting dengan aktor Nam Yoonsu dan Choi Daniel.

Today’s Webtoon bercerita tentang On Ma Eum, mantan atlet judo yang terpaksa melepas mimpinya karena mengalami cedera. Dia kemudian memilih bekerja sebagai editor di perusahaan penerbit webtoon. Dia harus berjuang untuk beradaptasi di lingkungan barunya itu dan bertemu dengan rekan kerja pria yang akan dekat dengannya.

Lantas, bagaimana kisah perjalanan On Ma Eum selanjutnya? Berikut ini sinopsis Today’s Webtoon episode 6:

Sinopsis

Today’s Webtoonepisode 6 diawali dengan On Ma Eum (diperankan oleh Kim Sejeong) kembali bekerja setelah memberitahu ayahnya bahwa dia ingin menjadi pekerja kantoran dan tidak ingin berkompetisi di turnamen judo lagi. Disisi lain, halaman webtoon telah dihapus dari beranda NEON karena rendahnya penjualan yang menambah kekhawatiran Man Chul. Gu Seul A telah mulai mengerjakan proyeknya dan senang karena hal itu.

Gu Seul A menelepon Ma Eum dan memintanya untuk bertemu makan siang. Seul A berterima kasih kepada Ma Eum atas dukungannya dan meminta maaf padanya karena pergi ke produser lain. Dia tiba-tiba mendapat telepon dari Kwon PD dan dia menyuruhnya untuk mengubah penampilan karakter dalam tenggat waktu yang sama. Seul A panik dan berlari pulang.

Today’s Webtoon episode 6 memperlihatkan Seok Ji Hyung (diperankan oleh Choi Daniel) mengunjungi artis Baek Eo Jin karena dia terlambat dari jadwal regulernya dan ingin mengetahui kemajuannya. Artis Baek Eo Jin telah belajar menggambar secara digital dan sering membutuhkan bantuan dari asistennya. Dong Hee telah menjadi asistennya untuk waktu yang lama dan dia tidak menyukai Dae Ryuk karena perilakunya yang kasar.

BACA JUGA  Today's Webtoon Episode 5: Kegagalan Pertama On Ma Eum Sebagai Produser Webtoon

Dong Hee sering memandang rendah dirinya sendiri dan Dae Ryuk sering mengatakan kepadanya untuk tidak berpikir negatif tentang dirinya sendiri karena kata-kata memiliki kekuatan dan itu membuat segalanya menjadi kenyataan. Dong Hee selalu berbicara tentang dia yang tidak debut tapi Dae Ryuk yakin dia akan debut sebelum Dong Hee.

Goo Jun Yeong (diperankan oleh Nam Yoonsu) ketahuan berkhianat kepada tim layanan Webtoon dengan mengunggah data pribadi divisi tersebut melalui email pribadinya. Heo Gwan Young menyuruh Goo Jun Yeong untuk memberinya laporan tentang tim webtoon. Jadi, dia mengirim email ke seluruh data tim di alamat pribadinya meskipun ragu-ragu.

Ji Hyung mendapat telepon dari tim keamanan tentang pelanggaran ini dan dia meminta penjelasan dari Jun Yeong. Jun Yeong mengatakan kepada Ji Hyung bahwa dia ingin mempelajari tim dan Ji Hyung hanya menyuruhnya untuk tenang dan mengikuti protokol. Dia memberinya tugas untuk mendapatkan ratusan buku komik yang ditandatangani dari Pomme tetapi melihat kotak itu, Ma Eum secara sukarela membawanya untuk Jun Yeong.

Dalam Today’s Webtoon episode 6, Ji Hyung telah melihat Ma Eum dan Jun Yeong sering nongkrong bersama dan bertanya-tanya apa yang terjadi di antara mereka. Seul A telah bekerja tanpa henti untuk merevisi pekerjaan sebelum batas waktu dan belum tidur untuk sementara waktu. Ma Eum memberinya kunjungan kejutan tetapi Seul A tidak sadarkan diri di kamar tidurnya.

Ma Eum membawanya ke rumah sakit dan Seul A bersikeras untuk kembali bekerja tetapi dokter telah menyarankannya untuk istirahat total. Ma Eum kembali ke kantor dan berdebat dengan produser Kwon Young Bae karena Seul A bekerja terlalu keras. Kwon Young Bae mengusulkan mereka menggantikan Seul A dan Ma Eum menyuruhnya pergi karena mencuri artisnya dan mencoba menghancurkan karir Seul A.

BACA JUGA  Business Proposal Episode 10: Cinta Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri Tak Direstui Kakek

Dalam Today’s Webtoonepisode 6, Man Chul menghentikan argumen Kwon Young Bae dan Ma Eum. Man Chul memberitahu Kwon Young Bae untuk memperpanjang tenggat waktu dan Ji Hyung meminta Ma Eum untuk menemuinya nanti. Ji Hyung mengajak Ma Eum untuk berbicara sambil minum dan Jun Yeong bergabung dengan mereka. Ma Eum telah melewati batasnya saat berbicara dengan Kwon Young Bae sebelumnya. Ji Hyung mengingatkan bahwa Kwon Young Bae adalah senior Ma Eum.

Jun Yeong juga menambahkan bahwa Kwon Young Bae juga produser terbaik di perusahaan. Meskipun dia terkenal karena perilakunya, dia membawa pendapatan paling banyak ke tim. Jun Yeong sebenarnya telah mempelajari dan menganalisis data tim. Ma Eum belajar tentang latar belakang menyakitkan dari timnya dan apa yang telah dilalui produser Kwon Young Bae untuk menjadi dirinya yang sekarang.

Today’s Webtoon episode 6 berakhir dengan Ji Hyung menceritakan bahwa Kwon Young Bae pernah bersemangat seperti Ma Eum tapi dia berubah setelah Gingertoon tutup dan istrinya menceraikannya. Setelah itu, dia berhenti membawa emosi ke dalam pekerjaan dan hanya bekerja untuk menghasilkan uang.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Today’s Webtoon episode 6 berikut ini.

Klik LINK NONTON Today’s Webtoon episode 6.

Komentar