Today’s Webtoon Episode 1: On Ma Eum Mengejar Mimpi Baru

Penggemar drama Korea Business Proposal tentu banyak yang menunggu drama terbaru Kim Sejeong. Tak butuh waktu lama, Sejeong akhirnya comeback drama terbaru tiga bulan setelah Business Proposal tamat. Dia comeback dalam drama Today’s Webtoon dan beradu akting dengan aktor Nam Yoonsu dan Choi Daniel.

Today’s Webtoon bercerita tentang On Ma Eum, mantan atlet judo yang terpaksa melepas mimpinya karena mengalami cedera. Dia kemudian memilih bekerja sebagai editor di perusahaan penerbit webtoon. Dia harus berjuang untuk beradaptasi di lingkungan barunya itu dan bertemu dengan rekan kerja pria yang akan dekat dengannya.

Lantas, bagaimana kisah perjalanan On Ma Eum? Berikut ini sinopsis Today’s Webtoon episode 1:

Sinopsis

Today’s Webtoon episode 1 diawali dengan On Ma Eum (diperankan oleh Kim Sejeong) memulai hidup baru sebagai pekerja kontrak untuk webtoon neon setelah pensiun dari judo Setelah insiden traumatis yang menyebabkan luka parahnya, dia memutuskan untuk mengalihkan pikirannya dari Judo untuk sementara waktu. Saat ini, dia mencoba berbagai hal, seperti menjadi kurir sebagai pekerjaan paruh waktu.

Terlepas dari kenyataan ini, Ma Eum menemukan kenyamanan dalam membaca cerita webtoon favoritnya secara online. Untungnya, dia diberi pekerjaan paruh waktu sebagai satpam di acara tahunan Neon Webtoon, perusahaan yang memproduksi karya favoritnya sepanjang masa. Pada upacara tersebut, ia bertemu dengan orang-orang terkenal yang menciptakan karya hebat yang memberikan kenyamanan luar biasa bagi pembaca setia.

Ma Eum juga bertemu dengan Seok Ji Hyung (diperankan oleh Choi Daniel), seorang produser webtoon. Karena dunia webtoon yang memikat, ia menjadi bertekad untuk mengejar mimpinya berada di dunia webtoon. Meskipun dia mulai kehilangan keinginan untuk Judo, hal yang dia cintai selama 15 tahun, dia mengarahkan hasratnya ke hal lain yang dia anggap berharga. Dengan pesona dan hasratnya untuk memasuki dunia webtoon, dia melamar posisi di Neon Webtoon.

BACA JUGA  Sinopsis Business Proposal Episode 5 Lengkap dengan Link Nontonnya

Dalam Today’s Webtoonepisode 1, Ma Eum berada dalam posisi sulit karena dia selama ini hanya fokus pada Judo sepanjang hidupnya. Dia tidak bisa menyombongkan apapun yang berhubungan dengan webtoon karena dia tidak memiliki pengalaman sebelumnya di bidang tersebut. Dia kemudian bertemu dengan karyawan baru, berpengetahuan luas dan sempurna bernama Goo Joon Young (diperankan oleh Nam Yoonsu).

Ma Eum dan Joon Young benar-benar bertolak belakang satu sama lain. Tiga bulan kemudian, Ma Eum dan Joon Young dipekerjakan di Tim Layanan Neon Webtoon Neon dengan harapan menyelamatkan tim agar tidak dijatuhkan. Namun, Joon Young kesal karena dia ditempatkan di tim layanan webtoon meskipun dia sadar bahwa di webtoon neon, itu adalah tim yang salah untuknya.

Disisi lain, terungkap bahwa tim webtoon itu pernah bernama Gingertoons tetapi karena daya tarik publik yang menurun, mereka tidak dapat membangkitkan buzz dan traffic yang cukup. Perusahaan kemudian merekrut wajah-wajah baru untuk mengumpulkan tenaga kerja dan menjaga keharmonisan di tempat itu. Ma Eum merasa gembira saat mendapat pekerjaan baru meski itu berarti mengecewakan ayahnya, yang juga pelatih Judonya.

Dalam Today’s Webtoon episode 1, Ma Eum ditugaskan untuk mengikuti Seok Ji Hyung saat dia membimbingnya tentang cara untuk merasa nyaman dengan pekerjaan barunya sesegera mungkin. Keduanya mengunjungi artis webtoon dan memastikan semua orang memenuhi tenggat waktu mereka untuk menghindari penyimpangan dan kerusakan lebih lanjut.

Salah satu tugas penting Ma Eum adalah memastikan artis webtoon tidak melewatkan satu episode pun. Jika tidak, seluruh tim akan ditutup. Sebagai penggemar webtoon, dia senang bertemu Baek Eo Jin (diperankan oleh Kim Kap Soo), artis webtoon tertua yang membuat serial kelas dunia. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja keras Baek Eo Jin dan mengatakan dia tidak akan pernah melewatkan setiap episode pekerjaannya.

BACA JUGA  Business Proposal Episode 9: Ha Ri Khawatir Hubungannya dengan Tae Mu Terbongkar

Today’s Webtoon episode 1 berakhir dengan Baek Eo Jin meminta Ma Eum untuk membaca komentarnya dalam karyanya. Sedikit yang dia tahu, mereka dilarang membaca komentar karena umpan balik negatif dapat memengaruhi temperamen dan perasaan artis. Malamnya, tim webtoon terkejut saat Baek Eo Jin meminta untuk menarik setiap episode yang dikirimkan dari publikasi.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Today’s Webtoon episode 1 berikut ini.

Klik LINK NONTON Today’s Webtoon episode 1.

Today's Webtoon Episode 1: On Ma Eum Mengejar Mimpi Baru 1

Komentar