Tanpa Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN Tanda Tangan Pencapresan

JAKARTA — Partai Gerindra, PKS dan PAN resmi menandatangani pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keputusan ini menandakan koalisi hanya berisi tiga partai.

“Saat ini sedang melakukan penandatanganan surat usulan calon presiden dan wakil presiden dari Gerindra, PKS dan PAN,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Abdul Haris di Kertanegara, Kamis (9/8).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman diketahui telah berada di rumah Prabowo. Selain itu Sandiaga Uno yang disebut sebagai wakilnya juga telah hadir.

Sesaat sebelum pengumuman atau deklarasi, Prabowo telah mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan negosiasi yang dilakukan pimpinan PAN, PKS, dan Partai Gerindra terkait calon wakil presiden yang akan dipilih mendampingi Prabowo Subianto berjalan lancar.

“Enggak ada yang alot,” kata Zulhas.

Menurut Zulhas, berdasarkan perhitungan mengerucut pada nama Sandiaga Uno, wakil Gubernur DKI Jakarta yang mungkin dipilih mendampingi Prabowo.

“Memang di cari a b c d, dicari ketemunya Pak Sandi,” kata dia.

Mantan Menteri Kehutanan ini juga menegaskan, bagi PAN sandi tidak harus menjadi kader PAN demi mendapatkan dukungan.

“Enggak harus, enggak begitu. Yang penting Sandi untuk Indonesia,” kata dia.

Ia menambahkan PAN akan tetap mendukung Prabowo karena ini merupakan hasil kesepakatan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV di Hotel Sultan, Jakarta.

Sumber: CNN

Komentar