Tak Kunjung di Aspal, Warga Watusampu Tanam Pohon Pisang di Jalan

PALU, Infopena.com – Sejumlah warga di Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, melakukan aksi tanam pohon pisang di Trans Sulawesi Palu-Doanggala, Jumat (16/3/2018).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes lambatnya penanganan pemerintah terhadap kondisi jalan trans Sulawesi yang rusak di wilayah itu.

Salah satu warga setempat Fadli, mengungkapkan, kondisi Trans Sulawesi yang rusak tidak beraspal itu, sangat rawan kecelakaan. Bahkan suda beberapa orang korban laka di jalan itu.

“Dijalan rusak ini pak, sudah sering kecelakaan. Karena itu, kami tanam pohon pisang sebagai protes kami terhadap jalan rusak ini, apa lagi ini Trans Sulawesi,” ungkapnya diamini puluhan warga lainnya.

Hal senada juga diungkapkan Kadir, warga lainnya, kondisi jalan yang rusak ini membuat lingkungan mereka tercemar karena sangat berdebu disaat musim panas dan becek disaat musim hujan.

“Kasian kami warga disini khususnya RW 1 dan RT 1 siang malam makan abu,” ujarnya.

Menurutnya, jalan rusak ini hanya berkisar 100meter, namun tak kunjung di perbaiki. Kondisi rusak ini telah berlangsung sekira dua bulan. “Kami cuma dijanji-janji terus untuk di perbaiki, tapi sampai sekarang juga tidak kunjung diaspal,” tuturnya. Ardi

Komentar