Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Dijual di Palu, Segini Harga dan Diskonnya!

PALU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT. Patrako Motor Abadi (PMA) resmi meluncurkan mobil terbaru mereka yakni, New XL7 Hybrid, Sabtu, 24 Juni 2023 di Coffe Tanaris, Palu, Sulawesi Tengah.

Peluncuran New XL7 Hybrid ini mengusung tagline “New Energy to Move Further”. Semangat dan sentuhan baru yang dibawa oleh New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

Saiful Gaffar, Section Head CS & Development service Suzuki Indonesia mengatakan, bahwa New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini”, katanya.

Suzuki terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan.

“Seperti yang kami lakukan saat ini, New XL7 Hybrid adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan”, ujarnya.

New XL7 Hybrid kata Saiful, tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.

“Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan,” jelasnya.

Daya tarik yang terdapat pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan. Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

“SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B”, katanya.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Tampilan sebagai SUV pun semakin tegas dengan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, antara lain seperti, New Front Grill Design yang kini mendapatkan sentuhan black color dan new black wheel sehingga lebih gagah. Selain itu penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Sedangkan, kenyamanan dalam mengendarai New XL7 hybrid turut ditingkatkan lewat sejumlah hal baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood patteren ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory — Black dan Snow White Pearl — Black sambil melengkapi pilhan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Black dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AVY dan manual transmission (MT).

Sementara, Branch Manager PT. Patrako Motor Abadi (PMA) Palu, Padlan Candra mengatakan, berdasarkan klaim dari konsumen pada mobil Suzuki Hybrid sebelumnya, untuk jarak tempuh 13 sampai 15 kilometer, bisa menghabiskan satu liter BBM.

“Itu berdasarkan klaim konsumen yah. Mungkin untuk Suzuki New XL7 Hybrid, bisa 15 sampai 19 kilometer. Lebih irit lagi. Hal ini juga dipengaruhi jumlah penumpang, kontur jalan dan lain sebagainya”, katanya.

Padlan juga menambahkan, untuk pembelian New XL7 Hybrid, terdapat potongan harga yang berlaku hingga 30 Agustus 2023.

“Untuk pembelian, masih kita kasih potongan harga sebesar Rp.25.000.000 sampai 30 Agustus 2023 dan juga teman-teman perusahaan pembiayaan, itu masih akan membantu memberikan kemudahan dengan uang muka 10 sampai 20 persen. Tergantung masing-masing kebijakan perusahaan pembiayaan”, jelasnya.

Berikut ini daftar harga tiga varian Suzuki New XL7 Hybrid untuk pasar Sulawesi Tengah.

  • XL7 Hybrid Alpha AT Rp331.100.000,-
  • XL7 Hybrid Alpha MT Rp310.500.000,-
  • XL7 Hybrid Beta AT Rp313.500.000,-
  • XL7 Hybrid Beta MT Rp302.500.000,-
  • XL7 Zeta AT Rp284.700.000,-
  • XL7 Zeta MT Rp276.100.000,- .
IMG 20230624 WA0003
Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Dijual di Palu, Segini Harga dan Diskonnya! 2

Sebagai informasi, Mobil hybrid berbeda dengan mobil listrik karena masih menggunakan bahan bakar sebagai sistem penggeraknya. Meski begitu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem baterai yang akan otomatis terisi saat mobil berjalan.

Mobil hybrid adalah mobil yang menggunakan sistem penggerak dengan dua sumber energi, yaitu bahan bakar yang diolah pada mesin pembakaran dalam dan listrik dari baterai diproses motor listrik. Kombinasi dari penggunaan dua sumber energi ini diklaim mampu menghasilkan efisiensi lebih tinggi dari mesin konvensional.

Bukan hanya itu, selain memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi, mobil hybrid diklaim mampu mengurangi polusi hingga 90%. Mobil jenis ini juga diketahui memiliki biaya perawatan yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

Pada mobil hybrid terdapat motor listrik yang berfungsi sebagai generator saat pedal rem diinjak dan energi yang dihasilkan selama pengereman disimpan dalam baterai kecil. Tenaga yang disimpan pada baterai ini akan digunakan ketika kendaraan berakselerasi dari keadaan diam.

Komentar

Masih Hangat