oleh

Spesifikasi Mobil Sigra 2021 Terkini

Mobil Sigra 2021 bisa menjadi pilihan jika menginginkan kendaraan untuk keluarga kecil. Apa saja keunggulan dari mobil Daihatsu ini? Berikut informasi mobil Sigra 2021 di bawah ini.

  1. Perilisan

Jenis mobil ini dirilis oleh Grup Astra International sejak tahun 2016 dengan mengeluarkan berbagai tipe dan model. Daihatsu Sigra memiliki ukuran yang minimalis dengan tampilan yang modern dan stylish.

Produk otomotif ini menyasar berbagai kalangan masyarakat terutama yang mau beralih dari motor. Sigra sangat mampu menampung jumlah keluarga kecil dalam menempuh perjalan baik jauh maupun dekat.

  1. Interior

Sigra 2021 terdiri dari tiga bagian utama yaitu bagian depan, belakang, dan tengah. Kapasitas penumpang bisa menampung hingga tujuh orang bertubuh sedang.

Bagian belakang mobil cocok untuk penumpang bertubuh kecil karena bentuknya yang tidak begitu lebar. Fitur dalam mobil dilengkapi dengan AC yang memiliki teknologi air circulator sehingga suhu dingin menjadi seimbang.

Fitur lainnya yang tersedia berupa arm reset dan penunjang hiburan yang sangat lengkap. Warna interior didominasi oleh hitam dan abu-abu sehingga memberi kesan mewah.

Fitur keamanan sangat mendukung seperti rem ABS, sabuk pengaman, crash sensor, dan airbags, Sigra juga memiliki central locking yang bisa mengunci otomatis. Pada bagian bagasi, Anda bisa melipat kursi belakang jika menginginkan ruangan yang lebih lebar.

  1. Eksterior

Bagian eksterior sudah menggunakan lampu LED sehingga terlihat lebih berkelas, tipe terbaru memiliki perubahan pada lampu, bumper, grill, dan rear garnish. Pembaharuan desain mempunyai tema new, fun, and agile, tema baru ini sesuai desainnya yang tampil berkelas dan dinamis.

Spion mobil Sigra mempunyai warna yang serupa dengan bagian body  sehingga terlihat lebih menarik. Penampilan garnish juga menakjubkan dengan ukuran yang cukup melebar dengan menggunakan warna krom.

  1. Mesin

Mesin yang digunakan pada mobil Sigra tergantung tipe dan jenisnya. Model mobil Sigra untuk tipe tertinggi menggunakan mesin petrol 1197 cc.

Mesin petrol menghasilkan power hingga 87 hp, sedang mesin yang lain digunakan pada tipe Sigra D dan M. Mesin untuk jenis ini  menggunakan kapasitas hingga 1.2 liter. Penggunaan bahan bakar pada mobil Sigra sangat hemat, kondisi ini membuat Anda bisa menghemat pengeluaran untuk mengisi bahan bakar.

  1. Performa

Sigra memiliki performa dengan kapasitas 999 cc, mobil Daihatsu ini menghasilkan tenaga hingga 66 hp dengan torsi 89 Nm. Anda bisa melihat pada bagian belakang terdapat suspense torsion bean, lalu pada bagian depan menampilkan suspensi macpherson strut.

Anda akan sangat nyaman dalam mengendarai mobil ini dengan tipe mesin 1.0 dengan menggunakan transmisi manual. Sedangkan, Pada mesin 1.2 liter tenaganya bisa disalurkan dengan transmisi otomatis.

  1. Konsumsi BBM

Konsumsi bahan bakar pada mobil Sigra sekitar 10,5 km per liter. Yang membuat bahan bakar pada mobil Sigra ini menjadi hemat karena menggunakan fitur drive by wire.

  1. Warna

Sigra 2021 memiliki banyak varian warna menarik seperti ice white dan dark grey metallic. Anda juga bisa memilih warna lainnya seperti orange metallic, ultra black solid, red solid, dan bronce metallic.

  1. Harga

Harga mobil Sigra sangat beragam mulai dari yang murah hingga mahal.  Harga yang ditawarkan dari Rp120 jutaan hingga Rp165 jutaan sehingga cukup terjangkau.

  1. Tipe

Ada beberapa tipe yang bisa dipilih seperti Daihatsu Sigra 1.0 D MT dan Daihatsu Sigra 1.2 X MT. Ada juga Daihatsu sigra 1.2 R AT serta banyak pilihan tipe lainnya.

Anda bisa langsung menghubungi showroom terdekat untuk memilikinya. Anda akan mendapatkan  banyak keuntungan dengan segala fitur terbaik dalam mobil Sigra 2021.

Spesifikasi Mobil Sigra 2021 Terkini 1

Komentar