Sosok De Bruyne, Si Pembuat Kecewa Chelsea Kala ‘Beradu’ dengan The Citizen

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA — Pemain sepak bola mana yang tak sakit hati jika tak diberi banyak kesempatan bermain di lapangan hijau, terlebih di ajang bergengsi di level teratas Liga Primer Inggris.
Mungkin seperti itu gambaran hati eks gelandang Chelsea yang kini merumput di Manchester City, Kevin De Bruyne.

Pemain berpaspor Belgia ini diklaim paling sering menyakiti mantan klubnya tersebut. Padahal, De Bruyne pernah berkostum The Blues selama tiga musim.

Baca Juga: Sosok Rashda Diana, Istri Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin

Melansir Bolasport.com, Senin (4/1), sebelum diboyong klub milik Roman Abramovich, De Bruyne pernah bermain di Genk pada musim panas 2012, salah satu klub bergengsi dari Belgia.

Setelah itu, De Bruyne sempat dipinjamkan ke Werder Bremen selama semusim. Pria berambut pirang ini pun menunjukkan peningkatan performa bermainnya.

Terhitung, De Bruyne merumput sebanyak 34 kali dan mencetak gol dan assist masing-masing 10 kali untuk Die Werderaner.

Melihat hal tersebut, Chelsea pun kembali memanggil De Bruyne dari Werder Bremen lantaran telah menunjukkan performa terbaiknya saat dipinjamkan ke klub Bundesliga tersebut.

Baca Juga: Setelah Anosmia, Muncul Parosmia yang Jadi Gejala Baru COVID-19

Namun, nasib sial menimpa Chelsea karena klub tak mampu mengembangkan potensi De Bruyne pasca masa peminjamannya habis di Werder Bremen.

Sejak kembali ke Chelsea pada awal musim 2013-2014, De Bruyne hanya bermain sebanyak 3 kali dan pada pertengahan kompetisi tersebut, Chelsea pun kembali melepasnya, namun kali ini secara permanen ke Wolfsburg.

loading...

Bagikan Artikel Ini

Komentar

Masih Hangat