oleh

Soal Surat Gugatan Cerai, Pengikut Instagram Ahok dan Veronica Jelaskan Berita Perceraian Hoax

JAKARTA – Terkait beredarnya surat yang berisikan gugatan cerai mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Veronica Tan, membuat warga net semakin penasaran, merekapun mencari tahu kebenaran surat gugatan cerai itu.

Keingintahuan warga net menjalar mulai dari Instagram Verinica Tan, Instagram Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga Instagram putra sulung kedua pasangan tersebut Nicolas Sean.

Sejumlah komentar pengikut Vero dan Ahok berharap percerayan Ahok dengan Vero merupakan kabar hoax.

Seperti komentar dari @esthetereni76 pengikut Instagram Vero @veronicabtp yang berharap isu tersebut adalah berita bohong.

“Mudah-mudahan semuanya cuma berita hoax saja ya bu,” tulisnya, Minggu malam (7/1).

Ditengah harapan para pengikut Vero dan Ahok, terdapat komentar yang meluruskan bahwa berita tersebut benar-benar hoax.

Akun @joehantz88 menulis komentar mengenai pernyataan Sirra Prayuna, pengacara Ahok saat kasus penistaan agama.

Dalam komentar akun tersebut disebutkan bahwa Sirra memanyakan langsung kepada Ahok terkait surat perceraian yang beredar di media sosial.

Ahok masih dalam tulisan komentar @joehantz88 menanyakan apakah ada tanda tangannya dalam surat gugatan cerai yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu.

Ahok pun meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita-berita tidak benar.

“Karena dapat merusak bangsa Indonesia” ujar Sirra seperti ditulis dalam kolom komentar tersebut.

Akun @joehantz88 juga menulis komentar yang sama di akun Instagram Ahok @basukibtp.

Komentar tersebut ditulis dalam komentar foto ucapan Natal dari Ahok yang telah dikomentari sebanyak 5491 komentar pengikut.

Di akun Instagram Vero komentar penjelasan tersebut ditulis dalam kolom foto Vero bersama Djarot Syaiful Hidayat beserta istri. Berita perceraian telah dikomentari 2553 komentar pengikut Vero.

Mendapat penjelasan tersebut pengikut Instagram Ahok dan Vero menyatakan komentar lega namun tetap menunggu kepastian isu perceraian Ahok dan Vero.

Seperti akun Instagram @jeefdeha yang mempertanyakan informasi kiriman dari @joehantz88.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang diduga diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama beredar. Gugatan itu diajukan Ahok pada istrinya Veronica Tan.

Dalam surat itu disebut Fifi Lety Indra, SH, LLM dan Josefina Agata Syukur, SH, MA, berlaku sebagai kuasa hukum Ahok. Keduanya berasal dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Surat gugatan cerai bertanggal 5 Januari 2018 itu dilayangkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sumber : rmol.co/liputan6

 

Komentar