Shazam 2, Fakta-Fakta Keren yang Menarik Untuk Diketahui

Shazam 2 alias Shazam! Fury of the Gods (2023) ketika tulisan ini dibuat sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Filmnya merupakan sekuel dari film superhero DCEU, Shazam! (2019). Sekuelnya ini tidak hanya kembali menampilkan Zachary Levi sebagai Shazam, namun juga David F. Sandberg (Lights Out) sebagai sutradaranya.

Sekuel ini bisa dikatakan merupakan salah satu film yang sangat diantisipasi di tahun 2023 ini. Salah satu faktornya, adalah film ini merupakan rilisan film pertama DCEU di tahun 2023. Sehingga gak heran jika sekuelnya ini sangat ditunggu-tunggu.

Nah beberapa dari kalian ketika tulisan ini diunggah, mungkin sudah nonton filmnya. Namun gak sedikit juga beberapa dari kalian belum nonton filmnya.

Tapi terlepas kalian sudah atau belum, rasanya tidak ada salahnya untuk menyimak pembahasan Shazam 2 beserta fakta-fakta keren nan menarik yang patuh kalian ketahui berikut ini.

Shazam 2 Beserta Fakta-Fakta Kerennya

1. Diumumkan Satu Mingggu Setelah Shazam! Rilis di Bioskop

Fakta keren Shazam 2 yang pertama adalah terkait pengumuman produksi filmnya. Kalau kita lihat selama ini, umumnya pengumuman terkait produksi sekuel film, diumumkan beberapa bulan seteleh film pertamanya dirilis.

Bahkan terkadang, pengumumannya baru diumumkan beberapa bulan setelah mengetahui secara pasti bahwa filmnya hit box-office.

Namun hal ini berbeda kasusnya dengan Shazam! Fury of the Gods. Proyek sekuel ini, justru diumumkan hanya satu minggu setelah film Shazam! dirilis pada tanggal 5 April, 2019.

Langkah yang diambil ini tentunya sangat tidak biasa terlebih di zaman sekarang ini. Walau demikian, tak memungkiri kalau langkah ini sukses membuat banyak fans langsung mengantisipasi habis-habisan sekuelnya ini.

2. Hespera Serta Fast & Furious

Fakta keren Shazam 2 selanjutnya adalah terkait karakter Hespera dan franchise drama action mobil top, Fast & Furious.

Ya di dalam salah satu adegan filmnya yang mana, adegannya juga sudah diperlihatkan di trailer filmnya. Adegannya memperlihatkan Shazam dan Hespera yang sedang berbicara satu sama lainnya.

Nah ketika sedang berbicara, Shazam mengeluarkan candaan (joke), kalau ia pasti bisa mengalahkan Hespera. Soalnya Shazam telah menyaksikan seluruh film Fast and the Furious.

Sekilas becandaan tersebut gak lebih dari  “rutinitas” candaan Shazam saja. Namun kenyataannya tidaklah demikian. Alias, candaan tersebut memiliki unsur realita yang mungkin beberapa dari kita tidak sadari/tidak kita ketahui.

Spesifiknya, unsur realitas tersebut berkaitan dengan sosok pemeran Hesperanya, Helen Miren, yang memang menjadi salah satu aktris di franchise FF.

Memulai debutnya di The Fate of the Furious (2017), Miren memerankan Magdalene “Queenie” Shaw. Ia hingga kini masih memerankan karakter tersebut dan sedianya akan tampil lagi sebagai Magdalene di film Fast X (2023).

3. The Daughters of Atlas

shazam 2 fakta menarik

Karakter Hespera yang Miren perankan, seperti kita ketahui merupakan anggota dari kelompok yang bernama The Daughters of Atlas.

Nah mungkin bagi kita-kita yang juga pembaca komiknya, menjadi garuk kepala sendiri ketika melihat dan mendengarnya. Spesifiknya, kita merasa seperti antara yakin dan tidak yakin apakah The Daughter of Atlas ada di komiknya juga atau tidak.

Well, bagi kalian yang meyakini kalau kelompok villain ini tidak ada di komiknya, SELAMAT! Kalian tepat sekali. Grup ini merupakan grup villain orisinil yang memang diciptakan khusus untuk filmnya alias, karakter/kelompok orisinal.

Selain Miren sebagai Hespera, kelompok ini juga beranggotakan Kalypso (Lucy Liu) dan Anthea (Rachel Zegler).

4. Kalypso dan Lucy Liu

Sedikit SPOILER, jadi di dalam filmnya, karakter Kalypso dikisahkan bertarung dengan dengan seorang pahlawan yang kekuatannya berasal dari Hercules.

Nah ternyata, entah kebetulan atau memang disengaja, Liu pada tahun 1995, faktanya pernah main di seri Hercules: The Legendary Journeys. Spesifiknya lagi, ia tampil di episode 8 season 1 serinya yang berjudul “The March to Freedom.”

Dalam episodenya tersebut, ia memerankan karakter yang bernama Oi-Lan.

5. 3 Kali Ganti Jadwal

Shazam! Fury of the Gods faktanya telah gonta-ganti jadwal sebanyak 3 kali. Awalnya, film ini akan dirilis pada tanggal 1 April 2022.

Namun gara-gara COVID-19, perilisannya diundur hingga 4 November 2022. Lalu diundur lagi ke tanggal 2 Juni 2023. Akan tetapi pada akhirnya, dimajukan ke tanggal 17 Maret 2023.

Sekali lagi perlu diingat bahwa 17 Maret 2023, merupakan jadwal perilisan bagi audiens Amerika Serikat. Sedangkan untuk audiens Indonesia, filmnya dirilis 2 hari lebih awal, 15 Maret 2023.

Nah itulah tadi Shazam 2 beserta fakta-fakta kerennya. Semoga pembahasannya bermanfaat!

Komentar

Masih Hangat