Sekwan DPRD Sulteng Hadiri Pisah Sambut Kajati

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi.S.Sos.M.Si menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng dari Agus Salim.SH.MH kepada Dr.Bambang Hariyanto.,SH.,MH bertempat di Ball Room Hotel Best Western Plus Coco Palu, Rabu Malam (08/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kajati lama Agus Salim.SH.MH dalam sambutannya menceritakan pengalaman dan kedekatan emosionalnya bersama para jajaran Forkopimda Provinsi Sulteng.

Dia menyampaikan bahwa kurang lebih 1 tahun 7 bulan menjankan tugas sebagai Kajati Sulteng, rasanya terlalu singkat baginya.

“Rasanya 1 tahun 7 bulan, tapi dalam perjalanan saya merasa sama semua. Saya tidak pernah menghitung durasi masa tugas saya di sini, karena suasana dan situasi penuh keakraban beginilah yang akan selalu dikenang,” tuturnya.

Tak lupa pula Agus Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulteng, DPRD Provinsi Sulteng, Para Forkopimda, Para Bupati dan Walikota Se-Sulteng, Para Pejabat Utama Kajati, serta kepada seluruh masyarakat Sulteng yang begitu banyak membantu dirinya selama mengemban tugas sebagai Kajati Sulteng.

Sementara itu, Kajati Sulteng yang baru Dr.Bambang Hariyanto.SH.M.H mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng karena telah membuat acara pisah sambut itu.

“Walaupun ada atau tidak pisah sambut ini, kami tetap bekerja. Namun kami sangat berterima terima kasih kepada bapak gubernur dan para Forkopimda atas sambutan dan dukungannya kepada kami,” tuturnya.

Bambang Hariyanto juga menyampaikan bahwa dirinya dan keluarganya betah bertugas di Sulteng dan meminta agar kiranya apa yang diberikan ke pak Agus Salim berikanlah juga kepada dirinya.

“Karena saya dengan pak Agus Salim sama dalam hal penegakan hukum, dimana hal tersebut pasti ada yang pencegahan dan penindakan,” tuturnya.

Sementara Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajati Sulteng yang baru, Dr.Bambang Hariyanto.SH.M.H.

Gubernur berharap, agar kiranya dapat terjalin komunikasi yang baik dengan kejaksaan dan juga antar lembaga lainnya yang ada di wilayah Provinsi Sulteng.

Gubernur Sulteng menjelaskan bahwa, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dalam meningkatkan akselerasi dan kemajuan suatu lembaga.

Gubernur Sulteng juga mengucapkan terima kasih pak Agus Salim.SH.MH, atas pengabdiannya selama menjadi Kajati Sulteng, karena telah begitu banyak memberikan kontribusi pada pembangunan Provinsi Sulteng khususnya pada penegakkan hukum, serta selalu aktif dalam menjalin kemitraan.

Acara pisah sambut tersebut merupakan seremonial daripada berpindahnya tongkat estafet kepemimpinan Kajati Sulteng dari Agus Salim.SH.MH kepada Dr. Bambang Hariyanto.SH.M.H.

Pejabat lama Kajati Sulteng Agus Salim.SH.MH kini dipercayakan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Sementara pejabat baru, Dr.Bambang Hariyanto.SH.M.H yang sebelumnya tercatat sebagai Kepala Biro Perlengkapan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, kini dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng.

Dan diakhir kegiatan tersebut dilakukan sesi penyerahan cinderamata kepada Kepala Kajati Sulteng yang lama Agus Salim.SH.MH, serta dilakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Sulteng Drs.H.Ma’mun Amir, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem132/Tadulako, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng, Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Danlanal Palu, Wakajati Sulteng, Para Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota Provinsi Sulteng, Para Kajari dan Cabjari di Wilayah Sulteng, Para Asisten Pemda Sulteng, FKUB Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, serta para tamu undangan lainnya, dan dalam acara pisah sambut Kejaksaan Tinggi (Kajati) sulteng tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kajati Lama Agus Salim.SH.MH dan Kepala Kajati Baru Dr.Bambang Hariyanto.SH.M.H.