Satu Dekade TBM Arteria, Bakti Sosial di Pulau Pangalasiang

PALU – Peringati satu dekade atau 10 tahun berdirinya Tim Bantuan Medis (TBM), Arteria fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa), menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal dibeberapa wilayah di kabupaten Donggala, Sigi dan kota Palu baru-baru ini.

Ketua TBM Arteria, Muhammad Kurniawan mengatakan, bakti sosial yang mereka lakukan itu dalam rangka memperingati satu dekade lahirnya TBM Arteria, berupa pemeriksaan kesehatan dan khitanan gratis di 10 titik berbeda di wilayah Palu, Sigi, dan Donggala.

“Bakti sosial ini kami targetkan 150 anak yang dikhitan dan 50 pasien pemkes, tersebar di 9 titik skala kecil dan 1 titik skala besar di pulau Pangalasiang,” katanya, Selasa, (26/7).

Khusus titik skala besar kata Muhammad Kurniawan dilaksanakan di pulau Pangalasiang, kecamatan Sojol, kabupaten Donggala. untuk sampai di tempat itu, membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat dari kota Palu.

Turut hadir, sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat dan sejumlah pejabat fakultas, antara lain, Ketua Program Studi Pendidikan Dokter, dr. H. Ruslan Ramlan Ramli, Sp. S, Wadek III bidang Kemahasiswaan, drg. Lutfiah, M. KM, dr. Andry, Sp. Bedah dan sejumlah dosen lainnya.

Satu Dekade TBM Arteria, Bakti Sosial di Pulau Pangalasiang 1

Komentar