Rizal Intjenae Ajak Anggotanya Salurkan ZIS ke BAZNAS Sigi

SIGI, Infopena.com – Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi yang akan ikut andil meminimalisir kemiskinan di daerah itu mendapat apresiasi dari ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae.

Rizal berjanji, dirinya bersama anggota DPRD Sigi lainnya akan secara bersama membantu mengeluarkan Infaq dan sedeqah dalam menekan angka kemiskinan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan yang akan dilaksanakan oleh BAZNAS Sigi.

”Zakat sifatnya wajib yang harus dikeluarkan bagi muslim olehnya saya akan mengajak anggota DPRD Sigi yang muslim untuk mengeluarkan zakatnya, sementara yang non muslim dapat memberikan infaq atau sedekahnya”kata Rizal belum lama ini.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, dirinya juga telah berkomunikasi bersama Bupati Sigi Mohammad Irwan, terkait dengan Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) ini.

Tentu bantuan yang diberikan pada lembaga BAZNAS Sigi tidak terlepas dari dasar hukum yang berlaku, sehingga dikemudian hari ini nanti tidak ada hal-hal yang bertentangan dengan persoalan hukum.

“Karena pengelolaan dana saat ini pengawasannya sangat luar biasa, meski keinginan kita sangat mulia untuk membantu warga yang kurang mampu, akan tetapi persoalan hukum juga harus jelas,”katanya.

Lanjut Rizal, dengan adanya kesadaran masyarakat menyalurkan ZIS ke BAZNAS Sigi, akan sangat membantu daerah dalam menaggulangi kemiskinan maupun persoalan sosial lainnya, walaupun diakui pemerintah daerah telah memprogramkan penyalurannya kehampir seluruh OPD.

“Dengan keberadaan BAZNAS Sigi ini nantinya secara bersama akan mengurangi beban APBD yang ada untuk program sosial kemasyarakatan, sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah yang di tuangkan dalam visi misi dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Sementara unsur ketua BAZNAS Sigi Hadi Wijaya memberikan apresiasi pada DPRD Sigi, yang telah mengawali penyaluran ZIS ini.

Besar harapannya, seluruh ASN yang ada di lingkup kerja Pemkab Sigi, Perbankan dan khususnya PNS yang ada di lingkup Kemenag Sigi juga menjadi contoh dalam penyaluran ZIS ini.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi langkah yang akan dilakukan ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, dimana akan memgarahkan anggota DPRD Sigi lainnya melakukan penyaluran ZIS ke BAZNAS Sigi,” ucap Hady bersyukur. (Ardi/hdw)

Komentar