oleh

Polisi Amankan Dua Pemuda di Sigi Usai Gasak Mesin Alkon

SIGI – Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru, Polres Sigi berhasil mengamankan dua orang pemuda yang diduga sebagai pelaku kasus pencurian mesin alkon (mesin pompa air).

Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis S.H, melalui Kanit Reskrim Ipda Syuaib S.Sos menjelaskan, kasus ini terungkap berawal dari laporan masyarakat pada 21 Mei 2022 dengan Laporan Polisi No: LP/ 31 / V / 2022 / Spkt – III/ Sek-Brm / Resort Sigi.

“Dengan laporan polisi tersebut Kanit Reskrim perintahkan unit lapangan di pimpin Aipda Fance A Yunus bersama empat anggotanya mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan serta mengumpulkan semua keterangan saksi di sekitar kejadian itu,” ungkap Ipda Syuaib pada Senin (23/05/2022).

Ia jelaskan, berbekal informasi dari beberapa saksi dan korban, tim Buser Polsek Biromaru langsung bergerak ke sebuah rumah di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru yang dicurigai tempat pelaku.

Di rumah tersebut Polisi melakukan pemeriksaan. Hasilnya, menemukan alkon milik korban yang di sembunyikan di belakang rumah. Selain itu, kedua pemuda yang diduga sebagai pelaku juga dimanakan.

Adapun kedua terduga pelaku ini adalah MR (22) dan HK, (16). Keduanya adalah warga Desa Lolu, Kabupaten Sigi.

“Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polsek Biromaru. Atas perbuatannya kedua pelaku disangkakan melangar pasal 363 ayat 1 ke 3-4 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun penjara,” tandas Kapolsek.

Polisi Amankan Dua Pemuda di Sigi Usai Gasak Mesin Alkon 1

Komentar