oleh

PKC PMII Sulteng Mengutuk Tindakan Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

Palu- Terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) pukul 10:30 WITA. Ledakan tersebut terjadi di depan Gereja Katedral usai ibadah kedua.

Melihat tindakan aksi tersebut, Ketua PKC PMII Sulteng, Moh. Arif mengatakan tindakan aksi bom bunuh diri apapun bentuknya tidak dibenarkan baik Agama maupun Negara apalagi sampai membunuh dan menghilangkan nyawa manusia.

“Saya berharap pihak yang berwenang untuk segera usut tuntas pelaku atau oknum pengeboman yang terjadi di gereja tersebut,” Tegas Arif.

Selanjutnya, PKC PMII Sulteng, Meminta dan menghimbau agar kepada seluruh stakeholder dan masyarakat jangan sampai terprovokasi.

“Selain itu, melihat situasi saat ini, kita harus tetap menjaga kerukunan antar umat dan sesama anak bangsa agar jangan menyebarkan konten yang berisi provokasi untuk menjaga nilai kesatuan dan persatuan Negara ini”, Tutupnya.

Sementara itu, diketahui dari insiden tersebut terdapat 14 orang mengalami luka di rawat di RS Pelamonia Makassar dan dua orang meninggal dunia yang di duga pelaku bom bunuh diri. (SFN)

Komentar

Masih Hangat