Pilkada dan Tanjung Sari Jadi Perhatian Kapolda Baru

PALU, Infopena.com –  Kapolda Sulteng baru, Brigjen Pol Ermi Widyatno menyatakan, dalam jangka pendek kedepan, ada beberapa pekerjaan rumah penting yang harus terus dikawal dengan baik, yakni pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Morowali serta pengamanan selama bulan Suci Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

“Juga ada beberapa kasus yang lain akan kita tindaklanjuti, diantaranya terorisme,” Kata Kapolda kepada sejumlah jurnalis, usai serah terima pataka Polda Sulteng di mapolda setempat, Selasa (24/4/2018).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan segera menyelasaikan kasus penggusuran lahan Tanjung Sari, Kota Luwuk.

Sementara mantan Kapolda Sulteng, Brigjen Argawa berharap kepada seluruh jajaran untuk memberikan dukungan kepada Kapolda baru agar suasana Kamtibmas bisa terus ditingkatkan.

Menurut dia, karakteristik Sulteng yang dinamis dan maju, semangat juang pantang menyerah dan rasa kekeluargaan yang tinggi, serta menghormati nilai-nilai budaya dan tolerasni, merupakan modal besar untuk kemajuan daerah itu.

“Perbedaan suku dan agama, serta tradisi dan budaya yang ada di masyarakat, jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dengan baik,” ujarnya.

Diketahui, Ermi Widyatno yang sebelumnya Wakapolda Riau itu, dilantik menjadi Kapolda Sulteng oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Jakarta, Kamis (19/04) lalu, menggantikan I Ketut Argawa yang mendapat tugas baru sebagai Karo Renmin Itwasum Mabes Polri. FLD
[related-content]

Komentar