oleh

Perdos akan Ditutup Total, Ini Aturannya!

PALU – Tingkat kematian pasien Covid-19 di Tondo, khususnya di Perdos sangat tinggi, sehinga muncul usulan untuk dilakukan PPKM Lock Mikro Efektif atau penutupan total di wilayah tersebut.

Tercatat positif aktif Covid-19 di Tondo 46 orang yang sebagaian besarnya di Perdos. Bahkan penularannya, sudah terjadi antar keluarga di dalam rumah, serta warga sekitar.

Hal itu diungkap Walikota Palu H. Hadianto Rasyid saat rapat evaluasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palu dalam satu minggu terakhir di posko penanganan Covid-19, Minggu 15 Agustus 2021 malam.

Usulan itu disepakatan oleh seluruh peserta rapat baik yang hadir langusung yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di posko Covid-19 Kota Palu maupun yang ikut melalui zoom meeating yakni para camat dan lurah se Kota Palu.

Berikut poin – poin aturan yang akan diterapkan di Perdos mulai Senin, 16 Agustus 2021 pukul 19.00 Wita yang dilansir Infopena dari SultengNews :

  1. Di perdos tidak ada izin kegiatan apa pun baik kecil maupun besar.
  2. Jalur masuk ke Perdos ditutup mulai pukul 19.00 Wita – 06.00 Pagi.
  3. Dilakukan pemasangan bendera merah bagi rumah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan bendera hijau untuk rumah yang tidak ada pasien positif.
  4. Bagi warga luar perdos harus ada hasil sweb antigen jika ingin masuk ke Perdos.
  5. Akan dilakukan vaksinasi masih di Perdos.
  6. Dilakukan swab antigen masal di Perdos.
  7. Bagi yang positif akan dibawa ke Bapelkes untuk isoman terpusat.
  8. Pemkot akan menyediakan logistik bagi warga Perdos.

Diakhir rapat evaluasi itu, Wali Kota juga memerintahkan kepada Satpol PP bersama OPD dan dibantu pihak TNI/Polri untuk menutup semua semua akses masuk ke perdos mulai besok.

BACA JUGA  Roa Jaga Roa Sudah Layani 581 Warga Isoman, 6 Meninggal Dunia per 15 Agustus 2021

Dinas Sosial Kota Palu juga akan mulai membuka dapur umum untuk melayani kebutuhan warga Perdos yang mendapatkan lock mikro efektif hingga satu minggu kedepan.

Komentar

Masih Hangat