Pengamanan Tahun Baru, Polres ParimoTetap Waspadai Ancaman Terorisme

PARIGI, Infopena.com – Untuk mewaspadai adanya anmcaman terorisme, Polres Parigi Moutong bakal memperketat pengamanan di sejumlah titik tempat perayaan malam tahun baru. Personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan lokasi-lokasi yang mengundang keramaian.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly kepada infopena.com Ahad, (31/17) menuturkan, pengamanan perayaan tahun baru ini dilakukan secara all out oleh personel Polres dan Polsek jajaran dengan mengarahkan seluruh personel termaksud staf biasa, juga dilakukan pengaturan lalu lintas.

“Pengamanan pergantian tahun dilakukan personel Polres dan Polsek jajaran secara all out dengan mengerahkan semua personel termasuk yang staf biasa. Titik – titik pengamanan difokuskan pada kegiatan yang menghadirkan banyak orang, juga pengaturan arus lalu lintas,” tuturnya.

Diperketatnya pengamanan itu, jelas Sirajuddin Ramly, untuk mewaspadai ancaman terorisme, meskipun hingga kini dinyatakan tidak ada sinyal ancaman yang kuat terkait tindak terorisme, jajaran kepolisian akan tetap disiagakan demi mengamankan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mengenai ancaman terorisme pada perayaan tahun baru ini, Sirajuddin Ramly juga menjeleskan, bahwa kabupaten Parigi Moutong berbatasan dengan kabupaten Poso, sehingga pola pengamanannya lebih diperketat. “Ancaman terorisme tetap harus diwaspadai, apalagi Parmout berbatasan langsung dengan Kabupaten Poso, sehingga pola pengamanan agak ketat dan jumlah personel lebih diperbanyak, namun tetap humanis dan persuasif dengan warga yang merayakan malam tahun baru” tutupnya. Yahya P

Komentar