Pemprov NTB Beri Diskon 10 Persen Tiket MotoGP, Ini Syaratnya!

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), memberikan diskon tiket MotoGP Mandalika sebesar 10 persen untuk meningkatkan jumlah penonton.

“Diskon 10 persen diberikan bagi masyarakat ber-KTP NTB mendapat diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiket MotoGP secara kolektif. Diskon itu, akan difasilitasi 46 OPD lingkup Pemprov NTB,” kata Lalu Gita Ariadi selaku Sekretaris Daerah Pemprov NTB dalam konferensi pers secara virtual Selasa, 1 Maret 2022.

Fasilitasi itu, berdasarkan Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Nomor 005/001/SAG/UM/2022. Pemprov akan memfasilitasi langsung pembelian ke PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Menurut Sekda NTB, pemberian diskon 10 persen tersebut merupakan strategi Pemprov NTB untuk meningkatkan jumlah penonton MotoGP 2022 Mandalika yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Menurut Sekda NTB, strategi lain yang akan ditempuh Pemprov NTB adalah dengan mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah NTB untuk menonton ajang balap motor dunia tersebut.

“Kemungkinan, kami, Pemprov akan memberlakukan libur pada tanggal penyelenggaraan MotoGP, sehingga para ASN dari seluruh wilayah di NTB bisa ikut menyaksikan gelaran MotoGP,” ujar Lalu Gita.

Lalu Gita Ariadi mengatakan, pemprov bakal fokus berkoordinasi dengan kabupaten/kota. Juga lembaga vertikal, BUMN, hingga komunitas agar lebih banyak lagi masyarakat lokal yang bisa menonton MotoGP langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

”Sebagai tuan rumah, keterlibatan penonton lokal ini penting. Karena itu, masyarakat NTB yang berada di luar daerah juga bakal diajak untuk di segera memesan tiket. Agar bisa semakin banyak penonton yang hadir di sirkuit,” kata Sekda NTB.