Pemkab Sigi Geser Pejabat Eselon II

SIGI, Infopena.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sigi, kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II, III dan IV, di aula kantor Bupati Sigi, Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru Rabu (26/9).

Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik yakni Kadis PUPR Iskandar Nogtji menduduki jabatan sebagai Asisten II bidang ekonomi. Asisten I bidang pemerintahan dijabat Andi Ilham yang sebelumnya sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga. Abd Hamid Pettalolo menduduki jabatan yang ditinggalkan Andi Ilham.

Abd Hamid Pettalolo sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Asiten III bidang administrasi umum ditempati Andi Aco. Kepala Badan Kesbangpol dijabat Udin Jamadin.

Sofyan Mailili yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan, menempati posisi baru sebagai Kadis Penduduk dan KB, yang ditinggalkan Asrul Repadjori yang dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang telah lama ditinggalkan oleh Resmin Laze.

Anas Yalitoba dilantik sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika mengantikan Haru Murtanto.

Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam arahannya mengatakan, pelantikan yang dilakukan merupakan hal yang biasa dan bukan suatu yang luar biasa, sebab hal tersebut sudah merupakan siklus yang biasa dalam sebuah organisasi.

“Pergantian jabatan ini, suka atau tidak, memang harus dilaksanakan, dan ini telah melalui seleksi yang dilakukan oleh tim dan telah diatur dalam undang-undang ASN. Misalnya, pejabat struktural, maksimal menjabat selama empat tahun dan minimal lima tahun harus bergerak,” jelas Bupati Sigi.

Dirinya menambahkan, belum lama ini, ada tiga pejabat yang dilakukan perpanjangan jabatan, dan hal tersebut sudah sewajarnya untuk disegarkan dan itu disampaikan ke Kemenpan  RB dan BKN.

“Terkait hal itu semua, pengisian yang dilakukan tidak ada namanya penempatan yang baik dan tidak baik, basah atau kering, saya pikir hal itu normal-normal saja dan itulah siklus organisasi yang harus dilakukan,” tegas bupati.

Bupati Sigi sangat berharap, pejabat yang telah duduk merupakan orang-orang pilihan, untuk mengelola organisasi yang lebih baik. Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat tersebut, juga dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas. (HDY)

Komentar