oleh

Operasi Zebra Dimulai, Kasat Lantas Polres Sigi Ingatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas

SIGI – Pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2021 di Kabupaten Sigi dimulai Senin 15 November 2021. Operasi Zebra ini akan dilakukan secara terpusat hingga 28 November 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Sigi AKP Amran, S.H, mengatakan, sasaran operasi ini adalah penegakan protokol kesehatan, pembubaran kerumunan, dan beberapa pelanggaran tertentu yang jadi atensi dan keluhan masyarakat.

Selanjutnya, penggunaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Saya berharap dengan pelaksanaan operasi zebra 2021 di wilayah Kabupaten Sigi dapat lebih menimbulkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas sehingga diharapkan dapat juga menurunkan tingkat kecelakaan,” ujar AKP Amran.

Untuk operasi Zebra hari pertama di Kabupaten Sigi, Kasat Lantas, menyampaikan masih menemukan pelanggar lalu lintas, diantaranya tidak mengunakan helm, tidak mengunakan safety belt, tidak membawa surat surat kendaraan. Bahkan juga ditemukan pelanggar prokes seperti tidak memakai masker.

“Terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran pada hari ini (senin-red) masih kita berikan teguran dan himbauan untuk melakukan kepatuhan terhadap ketentuan dan aturan berlalu lintas termasuk menjalankan protokol kesehatan,” ucap Kasat Lantas.

Komentar

Masih Hangat