oleh

Niat Cari Ibunya, Anak Ini Justru Terlantar di Jakarta

JAKARTA, Infopena.com – Dua tahun tak bertemu sang ibu, Elyas (16) dari Kalimantan Barat (Kalbar), nekat mencari ibunya di jakarta. Karena tak kunjung bertemu dengan orang yang melahirkannya itu, ia menggelandang di Jakarta dan tidur dari masjid ke masjid.

Melihat kondisi Elyas, Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, segera menyelamatkannya agar anak tersebut agar tidak hidup telantar di jalanan.

Widia Rusiana Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mengatakan, pihaknya menerima anak tersebut dari Satuan Polisi Pamong Praja yang menemukannya di daerah Kelurahan Tanjung Priok.

“Elyas sampai di Jakarta tanggal 22 November 2017, hingga sekarang belum bertemu ibunya,” ungkap Widia saat dihubungi Sulawesi Terkini pada, Sabtu (6/01/18).

Lanjut Widia, nasib buruk menimpa Elyas karena barang bawaannya hilang diambil orang ketika tertidur. Itu semakin menyulitkan dirinya untuk mencari sang ibu.

Akhirnya selama di Jakarta Elyas hidup terlantar dengan tidur di masjid. Sedangkan makan sehari-hari mengharapkan belas kasih orang lain.

“Sebenarnya Keinginan Elyas hanya ingin bertemu ibu kandungnya agar dapat melanjutkan sekolah”, kata Widia.

Sambil menunggu kabar dari orang tuanya, Elyas akan dirawat di panti anak milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Di sana ia akan mendapatkan kebutuhan dasar hingga pendidikan. ST

Komentar