oleh

Najwa Shihab Terpilih Sebagai Tokoh Publik Anti Korupsi 2017

JAKARTA, Infopena.com – Najwa Shihab dinobatkan sebagai Tokoh Publik Anti Korupsi 2017 oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) senin, (08/01/2018).

Dikutip dari akun twitter ICW, Najwa Shihab terpilih sebagai tokoh publik karena kiprahnya yang memiliki jiwa sosial tinggi, paham dengan kondisi Indonesia saat ini, khususnya persoalan korupsi serta merupakan representasi generasi muda.

Perjalanan seorang Najwa shihab yang mengawal dan sering mendeklarasikan pemberantasan Anti Korupsi terhadap masyarakat indonesia, bahkan terus menerus menyatakan sikap untuk melawan para koruptor, hal itulah yang menjadi dasar para juri menobatkan Najwa Shihab sebagai Tokoh Publik Antikorupsi 2017.

Selain itu, selama tahun 2017, ICW dan Panitia Seleksi juga melihat Najwa Shihab aktif mensuarakan persoalan pemberantasan korupsi dan kampanye antikorupsi melalu pekerjaannya.

Diketahui, proses pemilihan tokoh publik anti korupsi 2017 yang diselenggarakan oleh ICW dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi.

ICW melibatkan Panitia Seleksi yang terdiri dari individu-individu yang kredibel seperti Zainal Arifin Mochtar (Akademisi Fakultas Hukum dan Ketua Pusat Kajian Antikorupsi UGM), Betti Alisjahbana (Panitia Seleksi Komisioner KPK 2015-2019), dan Budi Setyarso (Pemimpin Redaksi Koran TEMPO).

Kenapa ada Tokoh Publik Antikorupsi 2017, Harapannya tokoh ini bisa menginspirasi masyarakat luas dan masyarakat bisa berperan aktif dalam pemberantasan korupsi, demikian dikatakan Wakil Koordinator ICW Ade Irawan. Yahya P

Komentar

Masih Hangat