Motor Suzuki Keluaran 2023, Avenis 125 Meluncur, Cek Harganya!

Suzuki meluncurkan sepeda motor skutik terbarunya yakni, Suzuki Avenis 125 pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Avenis 125 memiliki gaya sporty dan modern sekaligus menawarkan penghematan bahan bakar yang baik sebagai city bike yang dinamis.

Avenis 125 dikemas dengan berbagai fitur dan aksesori yang meningkatkan pengalaman berkendara.

Harga Avenis 125 dibanderol dengan harga Rp 29.970.000. (On the road DKI Jakarta).

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengatakan, Suzuki memiliki rencana ke depan untuk menambah line-up model sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia agar calon konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginannya.

“Pertama kita awali dengan kehadiran Avenis 125 yang bisa memenuhi kebutuhan pengendara terhadap skutik stylish, sporty namun nyaman dan efisien secara bersamaan. Tidak hanya bisa dijadikan kendaraan sehari-hari namun juga bisa menjadi pilihan dari gaya hidup masa kini,” ujar Agha dalam siaran persnya dikutip Infopena.com, Sabtu 29 Oktober 2022.

Avenis 125 dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan dilengkapi dengan fungsi pendukung yang lengkap. Avenis 125 memiliki panjang 1895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1,175 mm dan ground clearance 160 mm.

Avenis 125 telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED yang menarik untuk memastikan visibilitas yang baik. Garis tajam yang mengalir dari depan ke belakang terlihat jelas dalam 3 pilihan warna yakni, Pearl Mirage White/Metallic, Matte Fibroin Grey, Metallic Matt Black/Glass Sparkle Black dan Metallic Matt Fibroin Grey/Metallic Lush Green. Kursi pengemudi dan penumpang menawarkan dukungan dan kenyamanan sempurna berkat kursi lebar dengan motif pelapis dua warna yang melengkapi tampilan.

Avenis 125 yang memadukan desain sporty dan dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional yang memudahkan pengemudi untuk bergerak. Ruang penyimpanan ekstra besar hingga 21,8 liter dapat membawa helm dan barang bawaan lainnya hingga 10 kg. Ditambah dengan dua kantong penyimpanan tambahan di Depan 1 liter dan 1,6 liter. Untuk fungsionalitas tambahan, tas penyimpanan dilengkapi port USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler pengemudi atau penumpang.

Unsur kepraktisan dan keamanan juga diperhatikan pada Avenis 125 dalam kemasan fitur-fitur menarik seperti: posisi tutup tangki di belakang, yang praktis bagi pengemudi karena jok tidak harus dibuka Pertama-tama seperti skutik pada umumnya, volume tangki khususnya 5,2 liter sangat mencukupi untuk perjalanan sehari-hari.

Sebagai penunjang keselamatan, Avenis 125 juga telah dilengkapi dengan teknologi Suzuki Easy Start System yang terintegrasi dan memudahkan saat start. Safety Shutter Key sebagai keamanan lubang kunci saat kondisi terparkir, Side stand engine cut-off switch yang membuat mesin non-aktif jika standar samping dibuka, Brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci dengan bemar saat terparkir.

Yang tak kalah penting adalah ICBS (Integrated Combined Braking System) yang mengintegrasikan rem depan dan belakang saat digunakan untuk memudahkan pengendalian pengendaraan. Saat pengereman dan dapat memperpendek jarak pengereman dalam kondisi tertentu.

Kecanggihan Avenis 125 juga terlihat pada tampilan panel instrumen serba digital, yang menawarkan banyak informasi kendaraan yang lebih dari sekadar menunjukkan kecepatan. Dari panel instrumen, pengemudi dapat mengontrol pengukur eco-driving, suhu mesin, voltase baterai, jam digital, dan pengukur bahan bakar. Indikator penggantian oli, dua meter perjalanan, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan indikator kontrol engine.

Dari segi performa, Avenis 125 menawarkan performa yang optimal dan efisien berkat teknologi mesin SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 125 cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder – 2 katup, injeksi bahan bakar dan pendingin udara hingga menghasilkan listrik sebesar 8,7 hp/6750 rpm dan torsi 10 NM/5500 rpm. Engine SEP menyeimbangkan konsumsi bahan bakar seefisien mungkin untuk menghasilkan akselerasi dan tenaga yang sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Komentar

Masih Hangat