oleh

Momen Rindu Anggiat Pasaribu Temui Ibu Arteria untuk Minta Maaf

JAKARTARindu Anggiat Pasaribu telah bertemu dengan Ibu Arteria Dahlan, Wasniar Wahab untuk meminta maaf secara langsung.

Pertemuan itu berlangsung di ruang Fraksi PDI-P, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 25 November 2021.

Tak sendirian, Rindu Anggiat Pasaribu datang bersama sejumlah anggota keluarganya. Mereka juga bersalaman serta mencium tangan Arteria dan Wasniar sambil menangis, Rindu juga sempat sungkem dengan Wasniar.

“Semua jadi gaduh, untuk semuanya Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu Rindu. Rindu minta maaf,” kata Anggiat sambil tersedu-sedu seperti mengutip Kompas.

Rindu pun mengakui bahwa perbuatannya yang memarahi ibunda Arteria merupakan perbuatan yang tidak dapat dibenarkan.

“Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, enggak segala macem. Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, enggak ada pembenaran dari perbuatan itu,” ujarnya.

Arteria dan Wasniar pun memaafkan Rindu Anggiat Pasaribu. Wasniar terlihat tersenyum saat berkali-kali disalami dan dipeluk oleh Rindu.

Sebelumnya, Rindu Anggiat Pasaribu telah mencabut berkas laporan atas perseteruannya dengan Ibunda Arteria Dahlan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Dirinya datang ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta didampingi oleh keluarganya.

“Kami datang untuk klarifikasi. Dan kami pun juga sudah mencabut berkas pelaporan,” terang perwakilan keluarga Anggiat, Clance Pakpahan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu, 24 November 2021 seperti dilansir PMJNews.

Sebelum mencabut berkas laporan, Rindu juga menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik. Rindu sendiri dijadwalkan untuk agenda pemeriksaan Kamis, 25 November 2021.

Tetapi, dirinya bersama keluarganya datang lebih awal dari jadwal seharusnya karena ingin mencabut laporan.

“Mohon maaf atas kekeliruan kehilafan dan kegaduhan yang ada. Keluarga Arteria Dahlan terutama ibunya. Saya minta maaf sekali, saya minta maaf ke TNI AD, dan juga masyarakat,” pinta Rindu.

BACA JUGA  Anggiat Pasaribu Minta Maaf dan Cabut Laporan Polisi

Anggiat yang diwakili keluarganya, Clanse Pakpahan, mengaku khilaf karena saat itu tidak stabil lantaran tengah sakit gigi.

Apalagi, Anggiat baru saja menempuh perjalanan dari Bali.  Begitu pesawat mendarat, Anggiat terburu-buru ingin ke toilet.

Tanpa sengaja, dia melangkahi koper milik ibu Arteria Dahlan dan berakhir dengan saling senggol ketika keluar pesawat.

“Jadi kondisi adik saya ini, kebetulan saat perjalanan kembali dari Bali kondisi giginya sakit. Ya, mungkin di pesawat nahan buang air ya,” tutur Clanse di depan wartawan, Rabu, 24 November 2021.

“Sedang menahan sesuatu jadi kondisinya kurang stabil. Itulah jadi pemicu. Jadi nggak ada hal-hal lain,” sambungnya.

Selanjutnya, insiden tersebut berlanjut ke tempat pengambilan bagasi. Muncul video yang memperlihatkan Anggiat sedang berseteru dengan ibu Arteria Dahlan viral di media sosial. 

Menurutnya, saat itu Rindu Anggiat Pasaribu juga tidak menyebutkan dia merupakan kerabat dari Jenderal TNI. Isu mengenai anak jenderal dipastikan tidak benar.

“Bisa dilihat lagi di videonya, kalau adik saya tidak menyebutkan bahwa dia kerabat dari seorang jenderal TNI,” pungkasnya.

Komentar

Masih Hangat