Mesiki Secara Politik Lemah, Erick Tohir Punya Kelebihan Lain

JAKARTA— Meski dinilai lemah dari aspek politik, pengusaha Erick Thohir dinilai punya kelebihan.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin menilai meski tidak mengasai persoalan politik, kemampuan bisnis Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menutupinya.

Ujang menyebutkan adanya keraguan sejumlah kalangan tentang jam terbang Erick di dunia politik. Akan tetapi, dia mengatakan, hal itu bukan persoalan serius.

“Kesuksesan berbisnis di tingkat dunia sudah membuktikan bahwa dia bisa memimpin tim. Sedangkan persoalan politik bisa dikerjakan oleh wakil-wakil ketua dan tim-tim di bawahnya,” ujar Ujang, Minggu (9/9/2018).

Ujang menilai pilihan Jokowi terhadap Erick untuk memimpin tim  kampanye pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 merupakan langkah tepat. Apalagi, Erick merupakan sosok pengusaha muda yang bergerak di bidang media dan olahraga.

Selain berprestasi, Erick bisa menopang poros Jokowi-Ma’ruf guna mengimbangi kekuatan kubu Prabowo-Sandiaga yang sudah memiliki basis pemilih muda.

“Pilihan yang tepat. Untuk menandingi Sandi. Menggarap suara kaum millenial dan mengumpulkan logistik untuk Pilpres. Karena kita tahu Erick Thohir merupakan pengusaha muda sukses,” ujar Ujang.

Ujang menambahkan, bagi kaum milenial Erick bisa dijadikan contoh. Sementara, bagi para pengusaha dia juga disegani.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses pasangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, mengatakan bahwa dirinya bersahabat dengan Erick Thohir. Djoko menyambut baik ketika Erick bergabung ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Ya bagus Erick Thohir menjadi (Ketua) Timses Jokowi-Ma’ruf, saya juga sahabatnya,” kata Djoko. Dia menambahkan koalisi Prabowo-Sandiaga tidak terpengaruh dengan pemilihan Erick sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf.

Menurut rencana susunan lengkap Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandi baru akan diumumkan pada 20 September mendatang. Sedangkan batas waktu pengumuman tanggal 22 September 2018.

BACA JUGA  Viral Video HP Relawan PMI Dibanting Aparat

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) yakni Harian Republika,Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia mengakuisi klub sepakbola Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013. Erick Thohir dipercaya sebagai presiden klub ke 21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepakbola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Sumber: Bisnis.com

Mesiki Secara Politik Lemah, Erick Tohir Punya Kelebihan Lain 1

Komentar