Link Download Logo HUT RI Ke-79

Pemerintah telah meluncurkan logo dan tema baru dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Logo yang menampilkan angka tujuh dan sembilan dengan desain merah mencolok ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, logo ini mewakili cita-cita bangsa untuk masa depan yang lebih cerah, seperti dikutip Infopena.com.

Jika ditelaah lebih dalam mengenai simbolisme logo tersebut, terlihat bahwa angka tujuh dan sembilan yang terpisah melambangkan sifat negara Indonesia yang bersifat kepulauan, terdiri dari ribuan pulau. Ujung angka tujuh yang menyerupai paruh burung Garuda melambangkan lambang negara yang melambangkan kekuatan dan sila Pancasila yang menjadi landasan bangsa.

Angka tujuh yang miring ke atas, menyerupai anak panah, menunjukkan tekad Indonesia untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. Lengkungan yang saling berhubungan melambangkan komitmen negara terhadap pembangunan berkelanjutan, sedangkan keseluruhan desain logo mencerminkan dedikasi Indonesia terhadap praktik ramah lingkungan dan ekonomi hijau.

Lebih lanjut, logo tersebut melambangkan nilai-nilai persatuan dan harapan, menyatukan seluruh elemen bangsa menuju masa depan yang lebih cerah. Desainnya yang seimbang dan simetris juga menegaskan komitmen Indonesia terhadap kesetaraan bagi seluruh warganya.

Intinya, logo HUT RI ke-79 melambangkan semangat baru bangsa untuk mencapai kemajuan di berbagai bidang, dengan tetap menjunjung tinggi prinsip persatuan, kesetaraan, dan kelestarian lingkungan.

Berikut Link Download Logo HUT RI Ke-79:

Masih Hangat