LG Bakal Rilis Ponsel Kekinian, Intip Kuy!

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA — Ingin melebarkan sayap, produsen elektronik asal Korea, LG memberi kabar baik bagi para pengunjung Consumer Electronic Show (CES) 2021. Pada event teknologi bergengsi tersebut, LG memvisualisasikan ponsel gulung atau smartphone Rollable yang diprediksi bakal dirilis akhir 2021.

Seolah ingin menyaingi rival sekotanya, Samsung, ponsel gulung milik LG ini memperlihatkan tampilan panjang ke atas untuk menciptakan layar lebih besar.

Baca Juga: Intip Ponsel Samsung Harga Sejutaan, Spesifikasinya Mantul!

Nantinya, ponsle yang lebih mirip dengan tablet ini pada bagian bawahnya, saat dalam mode lanskap memiliki mekanisme menggulung dan membentangkan layar yang diklaim lebih mirip cara kerja TV OLED.

Ponsel gulung LG ini pada CES 2021 hanya muncul di dua video konferensi pers. Para eksekutif di acara tersebut tak mendeskripsikan secara gamblang perangkat tersebut. Alih-alih ingin memamerkan, justru hal tersebut nampak hanya seperti perangkat konsep.

Mengutip Republika.co.id, Selasa (12/1) dari CNET, produsen LG menawarkan dua konsep ponsel gulung, termasuk tablet 17 inci yang lebih besar dan terbentang dari kedua ujungnya. Ponsel ini akan menjadi perangkat pertama yang memasuki pasar.

Jika sudah hadir ke pasar, produk ini menandai langkah lain dalam evolusi desain ponsel bahkan melebihi ponsel lipat milik pesaing LG, yakni Samsung yang telah dirilis selama dua tahun terakhir.

Setelah bertahun-tahun mendorong desain kotak logam yang sama, industri telepon ingin bereksperimen dengan berbagai bentuk dan konsep untuk memicu rasa senang lagi.

Selama bertahun-tahun menggunakan ponsel konservatif, LG telah menunjukkan minta baru untuk bermain-main dengan konsep yang berbeda.

Musim gugur lalu, perusahaan meluncurkan LG Wing, yang menampilkan dua layar yang ditumpuk bersama, dengan bagian atas dapat diputar ke mode horizontal.

Setelah menjadi pemain utama di antara pembuat smartphone papan atas, reputasi LG, terutama dengan ponsel andalan karena pemain yang lebih besar, seperti Samsung dan Huawei telah menyusulnya.

Perusahaan yang lebih kecil seperti OnePlus telah mampu menghasilkan lebih banyak perhatian, sehingga LG membutuhkan sesuatu untuk memulai kegembiraan atas jajaran ponselnya.

Baca Juga: Awali 2021, WhatsApp Kembali Update Kebijakan Privasi

LG juga terus-menerus mengikuti saingan yang lebih besar Samsung, yang telah mengokohkan dirinya dalam kategori lipat dengan keluar smartphone Z-nya. Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold 2.

loading...

Bagikan Artikel Ini

Komentar