oleh

Layangan Putus Episode 10: Aris Makin Cemburu ke Andre, Kinan Rawat Lidya yang Sedang Sakit

JAKARTA – Serial Layangan Putus Episode 10 A. Keinginan Aris untuk tetap bisa berpoligami semakin mantap. Itu Ia tunjukan saat mendatangi Kinan dengan membujuknya agar mngizinkan pernikahannya bersama Lidya.

Namun lagi-lagi, Kinan tetap berkeras atas keputusannya dengan tidak memberi izin terhadap Aris.

Aris pun kesal dengan pernyataan Kinan tersebut. Sambil mengarah ke Kinan, Ia mengembalikan cincin pernikahan mereka yang sebelumnya cincin itu di kembalikan lebih dahulu oleh Kinan ke Aris.

Setelahnya, Kinan menyuruh Aris pergi dan Kinan pulang ke rumah orang tuanya untuk menenangkan diri.

Di sisi lain, Lidya bertanya ke Aris apakah Kinan memberi izin mereka untuk menikah. Untuk meyakinkan Lidya, Aris mengatakan, bahwa Kinan akan menyetujuinya. Hal itu diyakini Aris karena Kinan sudah kembali memakai cincin pernikahan mereka.

***

Andre bertemu dengan ibunya Kinan dan mengantarkannya pulang. Ketika sampai, ternyata Kinan berada dirumah Ibunya.

Dirumah itu, Kinan dengan Andre berbincang-bincang. Kinan bercerita ke Andre mengenai kelanjutan hubungannya dengan Aris.

Diceritakan Kinan, Ia mengira dari peristiwa kecelakaan yang di alami Aris, akan membuat hubungannya jauh lebih membaik. Ia berharap Aris sudah menyadari atas kesalahannya selama ini. Tapi ternyata, apa yang diyakini Kinan tidak sesuai harapan, malah membuat hubungannya makin memburuk.

Sambil menangis, Kinan mengatakan bahwa Ia telah kehilangan Reno, impian hingga pernikahannya.

Andre menguatkan Kinan agar tidak sedih dengan masalah yang dihadapinya, dan mengambil keputusan yang tepat.

Namun Kinan Masi dilema dengan perasaannya yang masih sangat ingin mempertahankan rumah tangganya.

***

Aris dan Lidya mengantar Raya kembali kerumah Kinan. Kinan tak berada dirumah. Aris menanyakannya. Pembantu menjawab bahwa Kinan lagi kena macet di jalan bersama Andre. Aris balik bertanya. Kenapa bisa bersama Andre? Dijelaskan pembantu, kebetulan Andre ada seminar di Bogor. Jadi baliknya sama Andre.

BACA JUGA  Layangan Putus Episode 8A dan 8B, Kinan Dituding Dekat dengan Andre, Aris Kecelakaan

Kelihatannya Aris Cemburu. Ia menghubungi Kinan dan bertanya keberadaannya. Kinan menyuruh Aris untuk tidak menunggunya. Namun Aris tetap menunggu Kinan.

Setelah selesai menghubungi Kinan, Aris pergi ke kamar Kinan untuk mengambil kunci dan pakaiannya.

Lidya menyusul Aris ke kamar. Sesampainya di kamar, Aris mengajak Lidya keluar.

Lidya tidak mau keluar sambil mengatakan “Oh ini Kamar kamu dan Kinan”.

Lidya mengajak Aris berhubungan suami istri. Aris awalnya menolak, tapi Lidya terus memaksa akhirnya Aris mau.

***

Akhirnya Kinan dan Andre sampai dirumahnya. Kinan menanyakan Aris ke pembantu. Tak menjawab, (Karena pembantu itu tau Aris dan Lidya berada di kamar Kinan) pembantu hanya memberikan isyarat ke Kinan sambil menunjuk ke lantai atas.

Sesuai petunjuk pembantu, Kinan menuju ke lantai atas. Sesampainya di depan kamar, Kinan mengurungkan niatnya untuk membuka pintu. Karen Ia mendengar ada suara Aris dan Lidya di dalamnya.

Kinan memilih turun ke lantai bawah untuk berbicara dengan Andre. Tak lama kemudian, Aris turun dari lantai atas. Ia melihat Andre dan Kinan lagi bercerita.

Kinan menyapa Aris. Namun wajah Aris kelihatan kesal. Kemungkinan Aris merasa cemburu ke andre.

Kinan megucapkan terima kasih ke Aris telah mengantarkan Raya.

Kinan menanyakan Lidya. Aris mengatakan bahwa Lidya ada di toilet.

Kinan menyoalkan mengapa Lidya harus berada di toilet atas (di kamar Kinan dan Aris), mengapa bukan di toilet bawah atau di toilet kamar Raya.

Aris meyakinkan Kinan, bahwa toilet dibawah rusak dan toilet di kamar Raya terpakai.

***

Kinan pamit ke Aris untuk mengantarkan Andre di depan rumah. Namun Aris menawarkan, agar dia saja yang mengantar andre sambil membanting tasnya di atas meja.

BACA JUGA  Full Layangan Putus Episode 9, Raya ke Aris: Jika Ibu Orang Baik, Kenapa Ayah Tidak Tinggalkan Lidya?

Sesampainya di depan rumah, Aris mengatakan ke Andre “Jangan Mancing di Air Keruh”. Merasa kesal, Andre mengatakan bahwa pikiran Aris harus dijernihkan.

Aris mempersoalkan Andre yang kian dekat pada Kinan di saat mereka mempunyai masalah rumah tangga.

Aris meminta Andre untuk jujur apakah Andre masi mencintai Kinan.

Andre menjelaskan, memang benar Ia mencintai Kinan. Namun, demi kebahagiaan Kinan, Andre harus memendam perasaannya tersebut. Andre lalu pergi.

Kinan naik ke lantai atas untuk menemui Lidya. Dilihat Kinan, Lidya sedang memegang foto keluarganya. Kinan meminta Lidya untuk tidak menyentuh barang- barang yang bukan miliknya.

Sempat adu mulut, tiba-tiba Aris datang memutus pembicaraan mereka berdua. Kinan pun pamit dan Aris mencium pipi Kinan. Lidya cemburu.

***

Lidya sakit dan muntah-muntah di apartemen. Aris menguhubungi Kinan untuk menjemput Raya.

Kinan datang menjenguk Lidya yang lagi sakit. Kinan meminta Aris untuk membeli obat. Namun, Aris ragu Kinan akan merawat Lidya. Tapi Kinan menyakinkan. Akhirnya Aris pergi.

Kinan memeriksa keadaan Lidya dengan melakukan tes suhu badan dan memberinya obat. Kemudian Kinan memberi apel dan menyuruh Lidya istirahat.

Aris, Kinan dan Raya berada diruang tamu apartemen sambil bercanda. Lidya pun datang. Kinan pamit bersama Raya. Aris dan Lidya mengucapkan terima kasih kepada Kinan, Kinan mejawab iya.

Nah, bagaimana kelanjutannya? Pantengin terus Infopena.com untuk sinopsis episode 10 B.

Komentar

Masih Hangat