Kunjungi Kantor LIPI, Ini Tujuan Bupati dan Ketua DPRD Sigi

SIGI, Infopena.com – Bupati Sigi  Mohamad Irwan bersama Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae melakukan kunjungan ke Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang diterima langsung oleh Kepala LIPI Prof. Dr. Bambang Subiyanto, di Jakarta Rabu (14/2/18).

Turut mendampingi kunjungan itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sigi Iskandar Nontji, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi Afit Lamakarate, Kabag Humas Pemda Sigi Ariyanto dan Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Sigi.

Berdasarkan penyampaian Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Sigi, kunjungan tersebut terkait pengusulan pembangunan Kebun Raya di Kabupaten Sigi dimana LIPI ini bekerjasama dengan daerah-daerah di Indonesia dalam peningkatan studi penelitian & tekonologi.

Bupati berharap, pembangunan di daerahnya juga dapat dikembangkan melalui pembangunan Kebun Raya yang dikaitkan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi tentang kawasan hutan konservasi dan penataan hutan.

Dari beberapa syarat studi kelayakan pengusulan pembangunan Kebun Raya Sigi antara lain; strategis, akses, fungsi kebun raya, Konsevasi, Penelitian dan Infrastruktur. Syarat inipun telah dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Sigi. Sumber: Humpro Pemda Sigi / Editor: Ardi

Kunjungi Kantor LIPI, Ini Tujuan Bupati dan Ketua DPRD Sigi 1

Komentar