Kumpulan Ucapan Sambut Ramadhan 2023 Penuh Makna

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam dunia. Menyambut bulan Ramadhan, sudah menjadi tradisi bagi umat Islam untuk saling mengucapkan selamat dan meminta maaf. Ada beberapa kumpulan ucapan selamat menyambut bulan ramadhan yang sederhana namun memiliki makna yang dalam.

Dikutip Infopena.com dari berbagai sumber, berikut ini 30 ucapan menyambut bulan suci Ramadhan 2023:

1. “Selamat datang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Semoga kita selalu mendapat keberkahan yang melimpah dan dijauhkan dari wabah Covid-19. Mari kita jaga kesehatan demi kelancaran ibadah puasa di tengah pandemi.”

2. “Aku kirim senyum sebagai rasa syukur, melalui doa yang tidak terukur. Mudah-mudahan yang jauh di sana dekat dihati sudah bangun tidur, sebelum imsyak saling bertegur, selamat menyantap sahur.”

3. “Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik. Selamat Menunaikan ibadah puasa.”

4. “Harta dapat dicari dengan ilmu. Penyakit bisa disembuhkan dengan obat. Segunung dosa belum tentu bisa dihapus selama 11 bulan lamanya. Tetapi dosa-dosa yang berlalu dapat dihapus di bulan Ramadhan dengan hati tulus dan ikhlas.”

5. “Satu tahun tak terasa, Ramadan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

6. “Bulan penuh berkah segera tiba. Mari saling bersuka cita dan perbanyak ibadah. Marhaban ya Ramadhan, sambut bulan suci dengan penuh kebahagiaan.”

7. “Selamat datang Ramadhan 2023. Semoga keberkahan Ramadhan tahun ini senantiasa memberikan keteduhan bagi hati kita di tengah situasi wabah yang pelik dan dapat menaungi kita hingga Hari Kemenangan tiba.”

8. “Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh kebahagiaan meski saat ini kita tengah dirundung ujian. Yakinlah bahwa segala ujian akan berlalu seiring datangnya bulan yang suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa 2023.”

9. “Seribu keindahan dunia takkan sanggup mengalahkan satu kesempurnaan bulan Ramadhan. Marhaban Ya Ramadhan, resapilah tiap detik bulan ini dengan segenap rasa syukur dan ibadah yang sempurna.”

10. Tidak terasa waktu berlalu, bulan Ramadhan yang suci segera datang. Sebagai mahluk-Nya, kami mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadhan ini penuh berkah dan maghfirah.”

11. “Kalimat yang terucap, bisa menggores luka lebih dalam daripada sebuah pukulan. Menjelang Ramadhan, tiada dengki yang boleh merasuki. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

12. “Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga Allah selalu membimbing sepanjang perjalanan hidup. Saya berharap Ramadan ini akan menumbuhkan ketakwaan, ketaatan, dan keberanian yang akan membantu Anda mengatasi kesulitan hidup.”

13. “Marhaban ya Ramadhan. Dalam berpuasa, kita berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi, serta diberi kesempatan tak terkira untuk menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

14. “Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

15. “Selamat berpuasa! Semoga di Bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa lancar beribadah dan terhalang dari berbagai penyakit hingga hari kemenangan nanti.”

16. “Akhirnya kita sudah sampai di bulan penuh rahmat dan berkah. Selamat Ramadhan Mubarak! Selamat berpuasa bagi umat Islam semuanya. Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita dan dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.”

17. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu.”

18. “Setahun tak terasa berlalu, Ramadhan pun telah kembali. Semoga bulan suci ini segala yang dilakukan menjadi amal kebaikan dan ladang pahala. Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi kita semua.”

19. “Hanya satu bulan dalam setahun yakni Ramadhan menjadi yang paling istimewa dan utama untuk mengumpulkan pahala. Di bulan Ramadhan, semua amalan baik akan dilipatgandakan. Semoga pada Ramadhan kali ini, kita termasuk hamba yang mendapatkan ridho-Nya.”

20. “Kusampaikan pesan ini sebagai ganti dari jabat tangan untuk memohon maaf dari segala kekhilafan. Marhaban Ya Ramadhan. Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan diterima Allah SWT.”

21. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

23. “Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.”

24. “Luka sayatan pisau bekasnya lebih mudah hilang. Tapi, ucapan dan perilaku yang menyayat hati mungkin masih berbekas. Mohon maaf atas ucapan dan perilaku yang melukai hati.”

25. “Selamat Datang Ramadhan. Berjalanlah dengan kerendahan hati, berbicara yang sopan, berpakaian yang rapi, berperilaku yang baik, berdoa dengan penuh perhatian dan dermawan dalam bersedekah. Semoga Allah memberkahi dan melindungi kalian semua.”

26. “Rendahkan hati untuk turunkan segala emosi, dengan ini saya memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga di bulan suci yang segera datang, hati pun bersih dari amarah dan dosa.”

27. “Seiring terbenamnya mentari di akhir Syaban, tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk memohon maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.”

28. “Kalau yang segar dan manis itu sirup pandan, ditambah gula dan sebagainya. Selamat datang bulan Ramadhan. Selamat puasa teman-teman semua!.”

29. “Perubahan diri memerlukan perjuangan bukan sekadar diam, di bulan ramadhan nanti adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk memicu perubahan. Selamat datang ramadhan, mohon maaf lahir dan batin.”

30. “Manusia memang kadang tak sadar diri, telah membuat sesamanya terluka hati. Hari ini, maafkanlah semua kesalahan dan dosa diri ini. Supaya kita memasuki bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih.”

Nah, semoga kumpulan ucapan menyambut Ramadhan 2023 bisa menjadi inspirasi buat kamu! Selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Komentar