Kondisi Terkini Dua Penari Usai Tertimpa Layar Raksasa di Konser Boyband Mirror

Boyband Hong Kong, Mirror menggelar konser di The Hong Kong Coliseum pada 28 Juli 2022. Namun sebuah insiden mengerikan terjadi. layar LED seberat 600kg tiba-tiba jatuh saat anggota Mirror dan para back dancer atau penari tampil di atas panggung.

Sontak, hal itu membuat para penonton yang hadir di konser tersebut berteriak histeris. Dalam video yang beredar di media sosial, banyak netizen yang mengkhawatirkan kondisi orang-orang di atas panggung. Dalam insiden tersebut, 12 anggota Mirror dikabarkan selamat dan tidak terluka. Namun, dua orang penari dikabarkan terluka.

Sampai saat ini, agensi yang menaungi Mirror telah angkat bicara dan mengungkapkan bahwa 2 penari pria terluka. Satu penari hanya mengalami luka ringan, namun insiden tersebut telah menguras mentalnya, yang mengakibatkan kecemasan dan kepanikan serius sehingga dia dianjurkan untuk tetap dirawat di rumah sakit.

Sementara satu penari lainnya masih menerima perawatan di UGD. Dia dalam kondisi sadar dan dapat menjawab beberapa pertanyaan dari dokter, namun kondisinya parah dengan luka serius. Dia mengalami cedera kepala, leher dan tulang belakang. Dia telah menjalani operasi besar dan harus tetap berada di rumah sakit untuk perawatan dan analisis lebih lanjut.

Setelah insiden tersebut, CEO agensi Mirror merilis permintaan maaf resmi kepada para korban. Pihak agensi berjanji untuk menanggung semua biaya rumah sakit mereka dan akan terus memberikan pembaruan tentang kondisi mereka.

Selain itu, Arson Lo, salah satu anggota Mirror meski tidak terluka namun harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami kecemasan dan kepanikan setelah melihat secara langsung insiden tersebut.

Terungkap bahwa ini bukan pertama kalinya Mirror mengalami kecelakaan atau insiden saat diatas panggung. Dilansir dari Kbizoom, anggota Mirror yakni Frankie jatuh dari tangga tepat di atas panggung. Selain itu, fasilitas yang buruk di konser Mirror juga telah menyebabkan orang lain tersandung dan alat peraga terus-menerus jatuh.

Mirror sebelumnya berencana untuk mengadakan serangkaian 12 konser dan telah menyelesaikan 4 konser. Namun, dengan kecelakaan panggung terbaru, 8 pertunjukan yang tersisa telah dibatalkan karena penyelidikan akan dimulai untuk menyelesaikan kemungkinan penyebabnya.

Lebih dari 13.000 penggemar Mirror juga telah menandatangani petisi online yang menuntut penyelenggara konser untuk melakukan tindakan pencegahan dan keamanan yang lebih baik. Mereka juga menuntut adanya persiapan fasilitas panggung untuk melindungi anggota Mirror dan artis lainnya dengan baik.

Kondisi Terkini Dua Penari Usai Tertimpa Layar Raksasa di Konser Boyband Mirror 2

Komentar