Ketua Perbakin Sigi Kukuhkan Pengurus Jurnalis Shooting Club

SIGI – Ketua Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sigi Jamaludin L Nusu melantik pengurus Jurnalis Shooting Club.

Pengukuhan berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Latorima Jl Lando Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelantikan tersebut usai pembukaan Musyawarah (Muskab) Perbakin Sigi ke-2 dengan tema ‘Perbakin Sigi Kuat, Maju dan Berprestasi’.

Selain Jurnalis Shooting Club, pelantikan juga dilakukan dengan pengurus Kharisma Shooting Club, Maranata Shooting Club dan Rangolalo Shooting Club.

Hadir di pelantikan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Ilham, Ketua Perbakin Sulteng Sarifudin A Darmansyah, Ketua KONI Sigi Moh Agus Syawal.

Hadir pula Kasat Intel Polres Sigi AKP Musa, Danramil 1306 Dolo Kapten Inf Abd Hafid, dan Wakil Ketua I DPRD Sigi Rahmat Saleh.

Ketua Perbakin Sigi Jamaludin L Nusu menekankan beberapa hal diantaranya, pengurus club menembak dibawa naungan Perbakin Sigi adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi olah raga menembak, untuk mengangkat harkat dan martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Jamaluddin pun berharap agar kehadiran club menembak dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Oleh karena itu kepercayaan, kehormatan dan kemuliaan yang saudara terima harus dipertanggung jawabkan,” tegas Jamaluddin.

Dalam sambutan Bupati Sigi yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Ilham, menyampaikan bahwa bahwa olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan antara aksi dan reaksi dengan baik.

Dengan demikian setiap penembak harus memiliki ketenangan ketahanan dan pengontrolan diri.

“Kepada seluruh anggota pengurus saya berharap dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik. Penguris harus profesional, transparan dan taat hukum dalam melaksanakan tugasnya,” harap Bupati.

Ketua Perbakin Sigi Kukuhkan Pengurus Jurnalis Shooting Club 1

Komentar