Ketua Komisi I DPRD Sulteng: Administrasi Baik Ditentukan Pengarsipan yang Benar

Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Tengah, Sri Indraningsuh Lalusu, menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada kegiatan Workshop yang bertemakan Percepatan Penetapan Kebijakan Kearsipan dan Perencanaan Program Kearsipan di Daerah.

Kegiatan Workshop tersebut digelar oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), bertempat di hotel millenium sirih jakarta lantai 3 ruangan java meeting Kamis (30/11/2023).

Pada kesempatan itu, Sri Indraningsuh Lalusu menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas oleh ANRU itu sangat menarik dan banyak manfaatnya terutama peserta dari berbagai daerah.

Banyak sekali tanggapan dari peserta mereka berantusias melihat dari awal sampai akhir.

Begitu banyaknya peserta mempertanyakan mengenai kearsipan yang akan Mereka implementasikan.

Mengigat ini sangat membantu untuk penataan kearsipan yang terutama berada di OPD yang membutuhkan banyak pengetahuan menenai kearsipan bagaimana arsip statis arsi dinamis dan bagaimana mereka merealisasikan tentang tata kelola kearsipan.

“Sangatlah menjadi perhatian bahwa menata arsip yang baik sangat penting bagi pengembangan kita menata pemerintahan didaerah ini cukup menunjang kegiatan yang berada di pemerintahan baik”, ungkap Politisi PDIP itu.

“Bagaimana administrasi yang baik ditentukan melalui pengarsipan yang benar juga”, tutupnya.