Ketua DPRD Sulteng Terima Kunjungan Secara ‘Marathon’

PALU – Usai menerima kunjungan Danrem 132 Tadulako yang baru, Brigjen Toto Nurwanto, SIP, M.Si, ketua DPRD Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira SP, MP menerima kunjungan secara marathon dan terpisah pada Rabu, 12 Januari 2022.

Orang nomor satu di DPRD Sulteng ini, tanpa jeda menerima kunjungan dari sejumlah pihak, termasuk dari Kepala Kantor Perwakilan DPD RI Sulteng Andi Syaiful dengan sejumlah stafnya menerima wawancara mahasiswa FISIP Untad.

Selanjutnya juga salah seorang warga yang mengadukan nasibnya terkait wanprestasi atas lahan keluarganya di Kabupaten Tolitoli yang tak kunjung diselesaikan pembayarannya.

Dari sejumlah tamu tersebut, ketua DPRD Sulteng berparas cantik ini meladeni dengan serius dan antusias menerima kedatangan mereka.

Bahkan yang menarik, dua orang mahasiswa yang melakukan wawancara bertujuan mengumpulkan data untuk penyelesaian tugas skripsi mereka juga mendapat jawaban yang luar biasa dari politisi Nasdem ini.

Meski dicecar sekitar 20- an item pertanyaan yang berkisar tentang pentingkah perempuan masuk dalam dunia politik? Mantan dosen pertanian Untad ini secara panjang lembar menjelaskannya.

Bahkan, ia menggaris bawahi bahwa dunia politik tidak seseram yang dibayangkan orang.

”Setelah saya geluti ternyata yah politik itu tidak seseram yang kita bayangkan, karena saya masuk di dalamnya justeru banyak yang bisa dilakukan, terutama untuk kepentingan perempuan,” ujarnya.

Sementara sebelumnya Nilam Sari juga mendapat kunjungan Kepala Perwakilan DPD RI Sulteng Andi Syaiful dan sejumlah stafnya.

Kunjungan tersebut tak lain menyangkut sinergitas kelembagaan terutama untuk percepatan pengurusan berbagai hal untuk kepentingan daerah.

Saat menerima kunjungan tersebut, Ketua DPRD yang dampingi salah seorang anggotanya Hasan Patongai SH dan Kabag Persidangan dan Risalah Wahid Irawan S.STP menyambut baik apa yang disampaikan oleh perwakilan DPD RI tersebut.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sulteng Sebut Pengelolaan Keuangan Daerah Alami Perubahan Dimasa Pandemi

”Saya kira kalau untuk proses percepatan komunikasi,.pembangunan Sulteng ke pusat, dengan adanya perwakilan di sini ( Palu red) alan lebih mudah,” ujarnya.

Tak sampai disitu dibelakang tamu perwakilan DPD RI tersebut juga sudah menanti salah seorang warga yang mengaku mewakili keluarganya di Kabupaten Tolitoli terkait wanprestasi Pemda setempat karena tak kunjung menyelesaikan lahan pembangunan SMK III Baolan, yang sudah sepuluhan tahun lebih belum juga dilunasi.

Belakangan ternyata warga tersebut adalah teman sekolah saat SMP dulu ketua DPRD ini, jadilah pertemuan tersebut mencair dan lebih mengalir.

Usai mendengarkan duduk masalahnya, ketua DPRD Sulteng ini menyarankan ke Dikjar sebagai.pihak yang terkait dan juga akan mengikuti masalah ini untuk mencari jalan keluarnya.

Ketua DPRD Sulteng Terima Kunjungan Secara 'Marathon' 1

Komentar