oleh

Ke Pasangkayu, Pj Gubernur Sulbar Ungkap Beberapa Targetnya

PASANGKAYU – Penjabat (Pj). Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Akmal pun melakukan tatap bersama dengan Pemkab Pasangkayu dan Forkopimda.

Hadir dalam tatap muka itu, Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Wabup Harny, Sekkab Firman, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD.

Pj. Gubernur yang baru saja menginjakkan kakinya di bumi vovasanggayu itu menyampaikan beberapa targetnya selama memimpin Sulbar sekira dua tahun kedepan.

Diantaranya ingin membuka akses seluas-luasnya bagi Sulbar. Baik dibidang infrastruktur maupun di media digital. Sehingga Sulbar bisa dikenal secara luas. Strategi awalnya dengan pembenahan data dari berbagai sektor, sehingga tercipta data yang presisi.

Untuk program data presisi itu, Akmal menginginkan Pasangkayu menjadi pilot project. Ia ingin membentuk desa digital yang menyajikan data presisi di Pasangkayu.

“Sejak di Sulbar, Pasangkayu menjadi kabupaten pertama yang saya kunjungi. Moga ini menjadi titik awal menjadikan Sulbar lebih baik kedepan. Dari Pasangkayu kita ubah Sulbar, dari Pasangkayu kita ubah Indonesia” tegasnya.

Bupati Yaumil mengapresiasi kunjungan Pj. Gubernur Sulbar di kabupaten yang dipimpinnya. Menjadi momentum mensinergikan antara program pembangunan Pasangkayu dengan Sulbar.

“Ada beberapa permasalahan yang perlu disinergikan penangannya, disebabkan keterbatasan anggaran yang dimiliki kabupaten. Seperti penanganan bencana alam, pembangunan infrastruktur, serta pengelolaan SDA dan SDM” ungkap bupati.

Ke Pasangkayu, Pj Gubernur Sulbar Ungkap Beberapa Targetnya 1

Komentar