Kamar Kos Terbakar di Manimbaya, Satu Meninggal

PALU, Infopena.com – Kebakaran terjadi di sebuah kamar kos Jalan Tanjung Manimbaya, Lorong Bone, Kecamatan Palu Selatan, Ahad (23/09), sekira pukul 04.15 Wita.

Dalam peristiwa naas itu, seorang penghuni kamar yang diketahui bernama Mamang (51) meninggal dunia. Mamang sendiri berprofesi sebagai penjaga Pasar Masomba.

Korban ditemukan mengalami luka bakar di tubuh dalam posisi tengkurap di lantai kamar.

Kapolres Palu melalui Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malsukri, menjelaskan, sekira pukul 04.00 Wita, seorang penghuni kamar kos bernama Abdul Malik, mencium bau hangus.

Karena penasaran, saksi lalu mengecek ke depan kos dan melihat ada asap yang keluar dari ventilasi udara dari salah satu kamar kos.

“Tak lama kemudian, saksi segera membangunkan tetangga kos lainnya serta warga sekitar untuk selanjutnya membongkar paksa pintu kamar yang terbakar,” ujar Kapolsek.

Mendapat kabar tersebut, petugas pemadam kebakaran langsung mengerahkan sejumlah armada untuk memadamkan api. Api berhasil dijinakkan, satu jam kemudian.

Dugaan sementara, kebakaran itu diakibatkan arus pendek listrik, dimana pemanas air yang berada disamping korban, lupa dimatikan sehingga mengakibatkan korsleting dan terjadilah kebakaran. (FLD)

Komentar