oleh

Insiden Ambruknya Balkon Gedung BEI Jadi Sorotan Dunia Internasional

JAKARTA – Insiden ambruknya balkon yang berada di lantai 1 Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta Selatan, mendapat sorotan dari dunia internasional. Ini terlihat dari ramainya pemberitaan dari media-media internasional mengenai insiden ini.

Dilansir Sindonews pada Senin (15/1), sejumlah media ternama dunia seperti Time, New York Post, Reuters, Asia Time, Huffinton Post, Sputnik, Russia Today, dan Anadolu Agency turut memberitakan insiden ini.

Media Turki, Anadolu Agency, bahkan menjadikan insiden ini sebagai salah satu headline mereka dengan mengambil judul “Floor of stock exchange building collapses in Indonesia”.

Insiden ini juga turut menjadi headline di media Rusia, Russia Today, yang mengambil judul “Dozens reported injured as floor collapses in Indonesia Stock Exchange”.

Seperti diketahui, peristiwa ambruknya balkon BEI terjadi pada erjadi sekitar pukul 12.10 WIB, Senin (15/1/2018). Dalam peristiwa itu belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat tertimpa material bangunan.

Sejumlah orang yang terluka langsung dibawa ke Rumah Sakit AL Mintoharjo, Jakarta Pusat. Beberapa orang yang terluka merupakan mahasiswa yang sedang melakukan kunjungan di Gedung BEI tersebut.

Salah seorang korban insiden BEI bernama Oktarina Sarah (20) menyatakan, insiden itu terjadi sangat tiba-tiba. Dia menuturkan, sesaat setelah ambruk suasana nampak kacau. Para korban sudah banyak yang digotong keluar.

“Tapi yang nolong orang dari luar semua. Kayak kami sudah jatuh semua. Cuma kayaknya 15 orang yang selamat,” ucapnya. Sarah sendiri mengalami luka robek di pergelangan kaki kiri. Ia pun mendapatkan perawatan medis berupa jahitan di kaki kirinya.*

Komentar

Masih Hangat