Ini Tujuan Mendagri Kunker ke Sigi

SIGI, Infopena.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) diwakili oleh Direktur Dekontrasi, Tugas dan Pembantuan Kerjasama Direktoral Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Sugiarto, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Sigi.

Mendagri bersama rombongan ini dalam rangka pembentukan/pemekaran kecamatan di wilayah Kabupaten Sigi. Kedatangan tersebut disambut Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sigi di Kantor Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat (9/2/2018).

Dikesempatan ini, Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Sugiarto, mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Pusat akan selalu memberi dukungan kesemua program pemekaran demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sigi.

” Selain itu juga, kami meminta dukungan kepada  DPRD Sigi untuk merancang Peraturan Daerah agar pemakaran dapat berjalan dengan baik dan cepat,” ujarnya.

Selanjutnya, peran pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur selaku wakil pemerintah pusat melakukan verifikasi dan evaluasi apa yang diusulkan untuk percepatan pemekaran kecamatan  dan mengawal proses tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Sigi, Paulina menyampaikan, tujuan dibentuknya kecamatan baru adalah untuk mendekatkan pelayanan penyelenggaraan pemerintah kecamatan kepada masyarakat.

“Dengan harapan mempercepat pertumbuhan ekonomi penduduk melalui perbaikan kerangka pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal, Peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga ketertiban bersama,”

“Peningkatan kualitas pelayanan publik  yang lebih dan responsif terhadap kegiatan masyarakat, Pentaan penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien guna menuju kabupate  sigi yang maju mandiri berbasia ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

Sumber: Humpro Pemda Sigi
Editor : Ardi

Komentar