Idul Adha, Momentum Pererat Tali Persaudaraan

SIGI, Infopena.com – Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta mengatakan momentum perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah Tahun 2018 diharapkan menjadi kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Hari raya Idul Adha menjadi momen saling berbagi, saling tolong menolong dan peduli antar sesama maupun dengan umat agama lainnya lewat kurban. Sikap ini tentunya dapat mempererat tali persaudaraan,”ungkap Bupati Irwan pada pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Raya Al-Ikhlas, Desa Mpanau Kecamatan Biromaru, Rabu, (22/8/2018).

Menurutnya, Idul Adha yang dirayakan oleh seluruh umat islam memiliki pesan moral yang sangat tinggi. Dimana, berkurban tidak hanya dalam hal menyembelih hewan kurban saja, akan tetapi harus mampu mengorbankan rasa egoisme, jabatan, kekuasaan, kehormatan, kekayaan, status sosial bahkan sikap ria dalam diri sendiri.

“Sebagai manusia kita harus saling membantu. Berkurban tidak akan mengurangi harta dan tenaga seseorang. Sebab janji Allah pasti, yakni akan melipatgandakan rezeki orang yang membantu sesamanya. Alangkah indahnya, kita saling bersedekah, sehingga perdamaian selalu hadir ditengah-tengah kita,”tambahnya.

[related-content]

Bupati Irwan juga berpesan agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan persatuan. Terlebih dalam memasuki tahun politik. “Ingat pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan harus senantiasa diutamakan dan dijaga,”harap Bupati Irwan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sigi Mohammad Irwan juga menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Raya Al-Ikhlas. (Fr/ardi)

Komentar