Honda Umumkan Skuter Listrik Barunya 2023

Honda perkenalkan tiga skuter listrik baru mereka di China. Ketiga model tersebut merupakan versi elektrik dari sepeda motor Dax, Cub dan Zoomer.

Menurut Honda, model baru ini untuk memenuhi kebutuhan Generasi Z dengan fungsi dan desainnya.

Diketahui, Honda terus memperluas portofolio kendaraan listrik roda dua dan empat mereka. Raksasa otomotif Jepang ini telah berkecimpung di industri kendaraan roda dua selama beberapa dekade, namun secara bertahap beralih ke teknologi listrik.

Bahkan, Honda berencana meluncurkan 10 sepeda motor listrik baru pada tahun 2025.

Nah, untuk model tahun 2023, Honda telah merilis versi elektrik dari tiga skuter populernya (Dax, Cub dan Zoomer) di pasar Cina. Model-model baru yang dimaksud meliputi, Cub e, Dax e dan Zoomer e.

Ketiga skuter listrik baru ini terlihat sangat unik dan menarik, karena mirip dengan sepeda listrik roda dua Honda sebelumnya yakni, S07 dan Muji x Honda.

Kategori klasifikasi skuter listrik baru Honda ini adalah Sepeda Listrik (EB). Oleh karena itu kecepatannya dibatasi hingga 25 km/jam.

Namun sayangnya, Honda tidak merinci detail tentang sepeda listrik baru mereka ini. Diduga Honda merencanakan peluncuran model ini yang jauh lebih besar.

Meski belum dirilis, model dan harga sepeda listrik ini diharapkan bisa bersaing.

Komentar